Plt Bupati Bekasi Minta DKP Tingkatkan Sosialisasi Pangan Non Beras

Bagikan:

Gelaran Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi dalam event Pekan Raya Bekasi (PRB) 2018

SUKATANI – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengaprasi Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dalam Pekan Raya Bekasi (PRB) baru-baru ini.
Eka mengungkapkan upaya DKP dalam melakukan sosialisasi pangan non beras sudah bagus. Namun, harusnya ditingkatkan untuk lebih jauh lagi.
“Misalnya, DKP ini bisa melakukan sosialisasi pangan non beras ke tempat-tempat kosan, ke pabrik, dan masih banyak lagi,” katanya.
Meski stok beras diyakininya tidak berkurang, pangan non beras akan menjadi solusi ditengah masyarakat. Bahkan bisa menjadi ladang bisnis kreatif.
“Tadi sama-sama kita sudah liat di stand Dinas Ketahanan Pangan, itu ada berbagai macam produk makanan dari sayuran dan umbi yah, kalau tadi tidak salah,” jelasnya sambil tertawa.
Olahan singkong dijadikan bajigur

DKP menurut Eka bisa menjadi motivator bagi usaha-usaha kecil masyarakat supaya produksi pangan non beras semakin meningkat.
Tapi perlu di ingat, harus juga berkomunikasi dengan dinas lainya yang berkaitan agar program pangan non beras ini bisa berjalan.
“Kedepannya coba tingkatkan komunikasi dengan dinas lainnya suspaya pangan non beras ini bisa semakin meningkat, dan produk-produk dari pengusaha kecil bisa dipasarkan ke daerah lain melalui peran serta dinas lainnya,” harapnya.