Opsir PBB Online di Jati Asih, Warga Antusias Datangi Lokasi Pembayaran

Bagikan:

Sekretaris Bapenda Kota Bekasi, Karya Sukmajaya memimpin Opsir PBB yang belokasi di pertigaan jl Dr. Ratna, Kelurahan Jatikramat, sabtu (27/10/2018)

JATIASIH – Upaya penarikan pajak bumi dan bangunan di Kota Bekasi kepada warga terus dilakukan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi.
Salah satu, dengan rutin menggelar Operasi Sisir (Opsir) Online penarikan PBB di wilayah. Seperti yang terjadi di Kecamatan Jati Asih Kota Bekasi, Sabtu, (27/10/2018) Bapenda bersama aparatur Kecamatan Dan Kelurahan menggelar Opsir PBB bertempat di parkiran Alfamidi pertigaan jl Dr.Ratna, Kelurahan Jatikramat.
Warga dari dua kelurahan Jati Mekar dan Jati Kramat berbondong-bondong melakukan pembayaran pajak bumi dan bangunan di lokasi pembayaran di halaman Toserba di Jalan Raya Jati Mekar Jati Asih.
Ayu warga Jati Mekar sengaja datang untuk lakukan pembayaran karena baru sempat membayar pada hari ini. “Kalau hari biasa saya kerja, Sabtu ini baru sempat bayar. Surat pemberitahuan juga sudah diterima makanya saya datang,” ungkapnya.
Sekretaris Bapenda Kota Bekasi, Karya Sukmajaya mengatakan, hari ini Bapenda Kota Bekasi menggelar Opsir PBB di tiga wilayah yaitu Kecamatan Jatiasih, Kecamatan Pondokmelati dan Kecamatan Medan Satria.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman OPD yang telah mendampingi petugas Bapenda yang melakukan penyampaian tagihan PBB kepada wajib pajak,” kata Karya Sukmajaya.
Kepala Bapenda telah menyampaikan dalam rencana kerjanya bahwa diharapkan mpai 31 Oktober surat pemberitahuan tagihan sudah semua di terima oleh wajib pajak. Setelah semua surat pemberitahuan disampaikan ke wajib pajak, Bapenda akan melakukan evaluasi berkala mulai November.
“Mulai 1 November, kita akan lakikan evaluasi sejauh mana progres dan apa saja hambatan terjadi dilapangan,” jelasnya.
Tempat sama, Sekretaris Camat Jatiasih, Mariana menjelaskan, sosialisasi yang dilakukan pihak Kecamatan Jatiasih dilaksanakan secara berjenjang. Dan juga memberikan pemahaman kepada aparatur untuk menyampaikan undangan tagihan piutang PBB buku 1,2,3 dan 4 kepada masyarakat, sehingga wajib pajak memahami kewajibannya untuk membayar piutang PBB.
“Kalau aparaturnya memahami tupoksinya dengan memberikan kesadaran kepada warga untuk membayar pajak, pasti warga akan melakukan kewajibannya untuk bayar pajak PBB,” ujarnya.
Dalam Opsir PBB online di wilayah Kecamatan Jatiasih, perolehan pendapatan penerimaan pajak PBB sebesar 64.996.714, pendapatan tersebut di hasilkan dari 310 wajib pajak yang membayar.(RON)