Belum Lunasi PBB, Sejumlah rumah di Cluster Summarecon di Tempeli Stiker Peringatan

Bagikan:

Tim kelapangan untuk menempelkan stiker bagi para WP penunggak PBB di Cluster Summarecon, kamis (18/10/2018)

KOTABEKASI – Camat Medan Satria, Taufiq menerjunkan Tim Penindakan PBB ke sejumlah wilayah di Cluster Summarecon Kota Bekasi dengan menempelkan stiker bertuliskan Tanah dan Bangunan Ini Belum Melunasi PBB, kamis (18/10/2018). Hal ini dilakukan untuk memberikan efek jera bagi para menunggak pajak (PBB) di kawasan Summarecon yang mencapai ratusan wajib pajak.
“Betul, hari ini kami menerjunkan sejumlah Tim kelapangan untuk menempelkan stiker bagi para WP penunggak PBB, total yang di Cluster Summarecon 399 WP terhutang PBB dari tujuh Cluster.Ya ini merupakan bentuk dari ketegasan kami, agar para WP menerima efek jera dan efek malu. Masa rumah di Summarecon belum bayar PBB, kan seharusnya malu,” ujar Camat Medan Satria, Taufiq.
Setidaknya, tercatat secara keseluruhan di Wilayah Kecamatan Medan Satria ada 14000 WP terhutang dengan total piutang 19 Milyar Rupiah. Dan bukan hanya melakukan tindakan penstikeran saja, petugas juga berupaya untuk melakukan kerjasama dengan para pengurus Rukun Warga (RW), pengurus DKM Mesjid , pihak sekolah se Medan Satria untuk mensosialisasikan ke masyarakat untuk segera melunasi PBB.
“Ada 14.000an WP terhutang dengan total piutang 19 Milyar Rupiah, dan kami pun juga menjalin kerjasama dengan para pengurus RW, para pengurus DKM, bahkan kerjasama disekolah agar guru berpesan kepada murid-muridnya agar mengingatkan orangtuanya untuk melunasi PBB,” tandasnya.
Camat Medan Satria, Taufiq juga berpesan agar masyarakat segera melunasi PBB demi terwujudnya pembangunan yang lebih baik lagi di Kota Bekasi.
“Ya orang bijak kan taat pajak, segeralah bagi masyarakat agar melunasi PBB ya, PBB yang dibayarkan untuk masyarakat juga nantinya, bisa untuk pembangunan Kota Bekasi yang lebih baik lagi. Apalagi dari kesehatan gratis hingga sekolah pun sudah gratis, makanya ayo kita lunasi PBB,” katanya.(RON)