Siapkan Sentra UMKM, BTC Gaet Disperindagkop

Bagikan:

Ilustrasi
(Foto: net)

BERITABEKASI.CO.ID, BEKASI SELATAN – Guna mempromosikan sekaligus membuat sentra bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Bekasi, Bekasi Trade Center (BTC) menggandeng Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Kota Bekasi. Hal ini bertujuan agar para UMKM tidak perlu dihinggapi rasa takut dalam mempromosikan maupun menjual hasil produksinya, di salah satu pusat perbelanjaan yang berada di wilayah Bekasi Timur itu.
Menurut General Manager BTC, Jefry Budi Sastra, keberadaan sentra UMKM dinilai mampu mengakomodir para pelaku UMKM yang ada di Bekasi. Meski tak dipungkiri juga, jika persaingan cukup berat dan beragam.
’’Para UMKM yang menjadi tenant memang sudah ada selama bertahun-tahun di BTC. Walau begitu, persaingan yang ada akan terus terjadi,” katanya, Senin.
Menurutnya, dari ruangan seluas 1.300 m2 di lantai 2 BTC,  yang nantinya akan ditempati sekitar 150 UMKM, masing-masingnya akan mendapatkan ukuran 6 meter. Para UMKM juga bisa menikmati berbagai fasilitas dan layanan yang diberikan oleh BTC, mulai dari parkir gratis hingga media promosi spanduk dan umbul-umbul, semuanya hanya dengan harga sewa sebesar Rp 1,5juta per bulan.
Jefry menjelaskan, transaksi yang dilakukan di bulan Juni akan mendapatkan gratis sewa tiga bulan dan gratis langganan parkir. Untuk di bulan Juli diberikan gratis sewa dua bulan, sedangkan di bulan Agustus, akan diberikan gratis sewa selama satu bulan.
Kami optimis, sentra UMKM di BTC mampu mendongkrak jumlah pengunjung 20-30 persen dibandingkan sebelumnya,” pungkas pria yang juga tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Bekasi itu. [wok]