Kabar Baik, Produksi Air Bersih Perumda Tirta Patriot Dapat Pasokan Air Kalimalang

Bagikan:

KOTA BEKASI – Setelah mendapatkan tambahan pasokan air baku dari aliran Nowo Kalimalang, Direktur Utama Perumda Tirta Patriot Ali Imam Faryadi menjelaskan bahwa saat ini produksi air bersih pihaknya di Teluk Buyung sudah mendekati normal, yakni 528 liter per detik.

“Saat ini produksi air bersih kami sudah mendapat pasokan air baku dari Kali Bekasi dan aliran Nowo Kalimalang, dengan kapasitas produksi sebesar 528 liter per detik, artinya sudah mendekati kapasitas produksi normal yakni 560 liter per detik,” ucap Direktur Utama Perumda Tirta Patriot Ali Imam Faryadi kepada Rakyat Bekasi, Sabtu (12/08/2023) siang.

Namun demikian untuk sementara ini, kata dia, tekanan pasokan air bersih ke jalur distribusi kurang lebih sebesar tiga bar, normalnya empat bar.

Untuk mencapai tekanan distribusi yang normal, kata dia, pihaknya membutuhkan waktu sekira dua jam ke depan.

“Sebenarnya dari eksisting tekanan sekarang itu di pelanggan sebenarnya (air) sudah bisa masuk (mengalir), walau pun di keran luar, dan belum masuk (mengalir) ke keran dalam, karena tekanan kita masih di bawah 4 bar,” terang Bung Aweng¬† sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Bung Aweng mengatakan bahwa dia memberikan perintah langsung untuk lembur kepada seluruh punggawa Humas Perumda Tirta Patriot untuk tetap memberikan pelayanan dalam merespon pengaduan dari pelanggan sekaligus mengatur distribusi air tangki kepada pelanggan yang membutuhkan.

Sebelumnya diberitakan, produksi air bersih Perumda Tirta Patriot terganggu dikarenakan sumber air bakunya yang berasal dari aliran Kali Bekasi kembali tercemar limbah, Kamis (10/08/2023) lalu. Hal ini berdampak pada instalasi pengolahan Air di Perumda Tirta Patriot sehingga mengakibatkan pengolahan air bersih menjadi tidak maksimal.(**)