KPU Kabupaten Bekasi Pastikan Honor PPK, PPS dan Pantarlih Tidak di Tilap

Bagikan:
Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang

CIKARANG – Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang, Kamis (30/3/2023) menegaskan dirinya menjamin honor PPK, PPS, dan Pantarlih di wilayahnya tidak disalahgunakan apalagi ditilep sekertaris KPU Kabupaten Bekasi.

“Astagfirllah…, Saya bertanggungjawab. Gak ada itu, dijamin, gak ada,” tegasnya.

Di Jawa Barat bukan hanya Bekasi, ada kota dan kabupaten lain. Karena Bank yang mengirim anggaran berbeda-beda. Misalnya, Kota Bekasi pakai Bank BRI, di Kabupaten Bekasi menggunakan BNI.

“Kita kan tidak bisa intervensi Bank-nya. Mereka punya aturan masing-masing dan kebijakan yang berbeda. Kemudian, faktor lainya yaitu masing-masing dari anggota PPS belom semuanya memberikan atau membuat rekening. Nah begitu jatuh tempo pemberian honor inilah pihak Bank menyampaikan pada KPU Kabupaten Bekasi, bahwa rekening anggota PPS belum semuanya dilaporkan pada Bank tersebut, yaitu pihak BNI,” katanya.

Saat ini kata Jajang, honor PPK sedang berproses di transfer kepada masing-masing nomer rekening. Untuk honor PPS belum masih mengumpulkan nomer rekening.

“Nah untuk honor pantarlih tidak dikirim melalui transfer, tapi mereka terima tunai. Nanti pihak Bank memberitahukan ke KPU misal, pak ketua besok 3 kecamatan. KPU Kabupaten Bekasi memanggil mereka (Pantarlih) untuk datang ke kantor KPU,” jelasnya.

Ramai dikabarkan honor dan operasional ratusan PPK, PPS, dan ribuan Pantarlih yang bekerja untuk KPU Kabupaten Bekasi sampai sekarang belum juga dibayarkan.(jie)