Kalimalang, Sukatani, Muaragembong Jadi Pusat Gotong Royong PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi

Bagikan:

CIKARANG – PDI Perjuangan bakal melaksanakan program penghijauan disemua wilayah. Ketua DPD PDI Perjuangan, Ono Surono, Jumat (6/1/2023) menjelaskan, kegiatan tanam pohon dan bersih sungai ini dilaksanakan di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

“Bekasi ini jadi pusatnya, nanti akan dihadiri fungsionaris DPP. Kemudian, kita sedang inventarisasi kebutuhan pohon-pohon yang akan ditanam,” katanya.

Pohon yang ditanam kata Ono, yang bisa bermanfaat untuk masyarakat. Misalnya, tanaman buah, sehingga warga sekitar bisa ikut terlibat merawatnya dalam jangka waktu lama.

“Pohon-pohon yang bisa berfungsi menahan air dan tanah. Tapi ada sisi ekonomis yang jangka waktu dekat misalnya buah-buahan sehingga warga bisa ikut memelihara pohon buah tersebut. Di Bekasi ada 3 titik, Kalimalang, Sukatani, dan Muaragembong,” katanya sambil menambahkan, tanam pohon dan bersih sungai ini merupakan gotong royong bersama.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman mengatakan, program ini untuk menekan tingginya tingkat polusi udara di Kabupaten Bekasi.

“Harus kita bentuk hutan kota agar dimasa mendatang anak dan cucu kita dapat terus merasakan udara segar atau oksigen yang cukup demi kesehatan,” katanya.

Dia berharap kepada seluruh elemen masyarakat dapat turut serta menjaga kebersihan lingkungan demi masa depan yang sehat.

“Saya percaya kegiatan PDI Perjuangan akan dapat menjadi percontohan untuk partai-partai lainya karena hidup bersih dan sehat itu penting,” tambahnya.(*)