Sempat Kejar-kejaran, Petugas Keamanan Jababeka Ringkus 2 Pelaku Curanmor

Bagikan:


CIKARANG – Aksi kejar-kejaran 2 orang pelaku percobaan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dengan keamanan Jababeka terjadi pada siang hari.
Peristiwa tersebut terjadi di Ruko Djaba DFIT Blok A1A no 02-05 sekira pukul 13.25 WIB.
Abdul Rohman, pihak keamanan ruko melihat aksi pelaku sedang berusaha mencongkel motor korbannya. Pelaku yang terpegok langsung melarikan diri namun tak terkejar oleh Abdul Rohman.
“Awalnya pelaku ini kepergok sama keamanan ruko terus kabur. Begitu 2 pelaku ini kabur diteriakin maling. Dan saat yang sama ada patroli Jababeka yang sedang bertugas akhirnya dikejar,” kata Dantim Keamanan Jababeka, Encep Arman.
Pengejaran pun tidak sebentar, 2 pelaku yang kabur berlari terpisah dikejar hingga 200 meter.
“Pelaku yang satu nabrak truk, pelaku yang satu lagi masuk ke bedeng seng. Keduanya kami amankan dari amukan massa dan segera diserahkan pada polisi termasuk barang buktinya,” katanya.
Kedua pelaku bernama M Yusuf (18) warga Lampung Timur, dan Rasip (20) warga Pebayuran. Sementara barang bukti yang berhasil diamankan petugas Jababeka, 1 pisau bersarung cokelat, 1 kunci T dan 5 anak kunci, 1 kunci kontak merk honda, 1 kunci pembuka magnet kontak, 1 hp nokia hitam, 1 hp luna hitam, 1 unit motor honda B 4506 FIV.(*)