Gairahkan Kembali Sepakbola, Katar Jatikramat Gelar Turnamen antar RW

Bagikan:


JATIASIH – Sebanyak 14 team dari perwakilan 14 RW se-Jatikramat mengikuti turnamen Sepakbola antar RW yang dihelat Karang Taruna Kelurahan Jatikramat dalam rangka mengisi hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlwan tahun. Turnamen bergengsi ini memperebutkan piala Lurah Jatikramat berlangung mulai tanggal 26 Oktober hingga 26 November 2019 berlangsung di lapangan sepakbola Fresh Market Cikunir RW 01.
Pembukaan turnamen piala Lurah Jatikramat di buka, Sabtu (26/10/2019). Acara dibuka langsung oleh Lurah Jatikramat H Bahrudin serta dihadiri Ketua Karang Taruna Jatikramat Khoirudin dan seluruh Ketua RW se-Jatikramat.
Ketua Karang Taruna Jatikramat Khoirudin mengatakan, Event turnamen sepakbola antar RW ini kembali bisa membangkitkan dunia persepakbolaan di Jatikramat. Karena, Kata dia Jatikramat dahulu adalah tempat para pemain pesepakbola handal dilevel Kecamatan Jatiasih.
“Momentum ini untuk menggairahkan kembali dunia persepakbolaan di Wilayah Jatikramat. Dijatikramat dahulu banyak sekali pemain-pemain hebat dalam dunia sepakbola,” kata Khoirudin, minggu (26/10/2019).
Lebih lanjut, kata Khoirudin kultur sepakbola sangat kuat sekali di Jatikramat, hampir di setiap RW tumbuh pemain-pemain bola handal. Dahulu, seperti RW 02, RW 01, RW 13 Al, RW 04 dan RW 10 PAM Jaya adalah wilayah yang kuat kultur sepakbolanya.
“Kultur dan gairah Sepakbola di tingkat RW ingin kita bangkit kembali. Alhamdulillah, Lurah Jatikramat sangat mensupport,” ujarnya.
Khoirudin mengatakan, turnamen sepakbola antar RW ini kembali gulirkan setelah lama hilang. Makanya Katar mempelopori turnamen sepakbola antar RW se-Jatikramat. Dirinya merencanakan agar even ini akan digelar setiap tahun, namun ia mengaku butuh dukungan dari seluruh steakholder kelurahan Jatikramat.
“Insha Alloh akan kita gelar tiap Tahun. Ini semua kita lakukan untuk gelorakan kecintaan olah raga khusus sepakbola di bangkit kembali seperti era kejayaan dulu ditahun 90 an hingga 2000 di wilayah Jatikaramat,” tutupnya.(RON)