Polisi Halau Puluhan Pelajar Bekasi yang Hendak Ke Jakarta

Bagikan:

Kompol Herman Ruswandi

BEKASI TIMUR – Puluhan pelajar yang berasal dari wilayah Kabupaten Bekasi diamankan polisi pada Senin (30/9/2019). Para pelajar ini mengaku hendak ke gedung DPR RI, Jakarta.
Kasat Sabhara Polrestro Bekasi Kota, Kompol Herman Ruswandi menyatakan informasi yang sampai ke pihak kepolisian menyatakan pelajar dari kabupaten ini tidak jelas tujuannya apa. Dikhawatirkan mengacaukan situasi di Jakarta, pihaknya mengajak para pelajar pulang kembali ke wilayahnya masing-masing.
“Rencananya kami akan antarkan mereka kembali, dari pada mereka kacaukan situasi. Ngomongnya sih mau ke DPR. Kita lihat mereka nggak punya apa-apa ya kita tarik kembali,” jelasnya kepada awak media di depan gedung DPRD kota Bekasi Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur, kota Bekasi.
Herman mengatakan ini sebagai langkah antisipasi agar mereka tidak mengganggu keamanan. Petugas juga sudah diterjunkan di berbagai titik di antaranya stasiun kota Bekasi. Tim yang diterjunkan gabungan TNI, Polda, Polres hingga Polsek untuk mengantisipasi Kamtibmas.
“5 pelajar kita amankan di Polrestro Bekasi Kota. Mereka tidak jelas hanya mengatakan kepada kami mau ke Jakarta. Kan tidak jelas? Makanya kita antisipasi, kita bujuk secara persuasif agar mereka mau kembali,” tukasnya.(*)