Tanggap Kekurangan Air Bersih, Tim Aliansi GMSP Kirimkan 10.000 Liter Air bersih Ke Dua Desa Di Kecamatan Babelan

Bagikan:

BEKASI – Beberapa wilayah di Kecamatan Babelan dilanda Kekurangan air bersih, seperti Desa Muara bakti, Pantai Hurip, Buni bakti dan Hurip jaya Kecamatan Babelan. Mendengar hal tersebut Tim aliansi Garda Muda Suryo Pranoto (GMSP) langsung melakukan tindakan dan menyisir lokasi yang urgent untuk dapat di salurkan air bersih.
Hari ini, Tim aliansi Garda Muda Suryo Pranoto memberikan bantuan berupa air bersih ke 2 (dua) Desa, yakni Muara Bakti dan Pantai Hurip Kecamatan Babelan masing-masing diberikan 1 Tangki berisi 5000 liter air bersih untuk keperluan air bersih warga sekitar.
“Yak ketika melihat dan mendengar ada saudara kita yang kekurangan air bersih, kami bersama TIM langsung berkoordinasi dengan Pak Suryo Pranoto untuk segera dikirimkan bantuan air bersih ke lokasi kekeringan, al hasil Alhamdulilah hari ini kami bisa memberikan bantuan 10000 liter air bersih ke desa Muara bakti dan Panntai Hurip,” Jelas Suthan Hasbullah Ketua Aliansi Garda Muda SP, Selasa (24/09) sore.
Bang Jos ( 40 ), Salah satu warga Muara bakti mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan air bersih tersebut.
“Terima kasih pak dewan Suryo beserta Tim Aliansi Garda Muda SP yang sudah memberikan bantuan air bersih, Alhamdulilah stok air bersih kita jadi cukup banyak untuk keperluan sehari-hari,” ucapnya.
Hal serupa dikatakan Yandin (30), Warga Pantai Hurip, dirinya Sangat berterima kasih atas bantuan air bersih tersebut, dirinya beserta warga menjadi tidak lagi mengkomsumsi air asin. Karena belakang ini menurutnya air di daerahnya rasanya asin walau galian sumur sudah mencapai kedalaman 90 meter.
“Alhamdulilah kami mengatasnamakan warga pantai Hurip mengucapkan terima kasih banyak sudah dikirimkan air bersih layak komsumsi, terima kasih pak Suryo pranoto dan Jajarannya. Disini airnya asin dan tidak layak konsumsi padahal kita sudah ngebor air sampai 90 meter tapi tetap asin,” Imbuhnya.(NN)