PKS Tunjuk Choiruman J Putro Sebagai Ketua DPRD Kota Bekasi

Bagikan:


BEKASI SELATAN – DPD Partai keadilan Sejahtera Kota Bekasi mengumumkan formasi untuk Pimpinan Dewan, Pimpinan Fraksi DPRD Kota Bekasi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) periode 2019 – 2024.
Berdasarkan surat keputusan DPW PKS Jawa Barat Nomor 076/SKEP/AJ-PKS/1440, DPW PKS Jawa Barat menunjuk Choiruman Juwono Putro secara resmi ditunjuk sebagai ketua DPRD Kota Bekasi dan Drajad Kardono sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD.
Ketua Umum DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara mengatakan  terpilihnya Chaoiruman J Putro sebagai Ketua DPRD dan Drajat Kardono sebagai Ketua Fraksi PKS merupakan ranahnya dari DPW PKS Jawa Barat.
“DPD PKS hanya menyodorkan dua nama untuk diseleksi oleh DPW PKS Jawa Barat dan kemudian DPW berkoordinasi dengan DPP sebelum menetapkan Ketua DPRD Kota Bekasi,” Kata Heri Koswara saat menggelar konferensi Pers di Kantor DPD PKS Kota Bekasi, Sabtu (3/8/2019).
Heri menuturkan, proses pemilihan ketua DPRD di DPD PKS Kota Bekasi sudah sesuai prosedur dengan melibatkan seluruh elemen di internal partai. DPD PKS telah seleksi dari 12 orang Calon Anggota Dewan terpilih untuk dipilih 6 orang, kemudian mengerucut mejadi dua orang yang dikrim ke DPW Jabar.
“Kita usulkan Muhammad Syaifuddaulah dan Chaoiruman J Putro ke DPW Jabar. Akhir DPW PKS Jabar menunjuk Chairoman sebagai Ketua DPRD Kota Bekasi. Loyalitas, kapasitas dan integritas itulah yang menjadi pertimbangan kenapa DPW memilih Chairoman sebagai Ketua DPRD,” imbuhnya.
Sementara, Choiruman Juwono Putro mengatakan, jabatan ketua DPRD adalah kepanjangan tangan bagi partai di DPRD Kota Bekasi. Sehingga semua kebijakan ketua DPRD dan Fraksi PKS dipastikan selalu mendapatkan arahan dari DPD.
“Bagaimana yang menjadi Visi misi fraksi PKS di DPRD adalah gambaran keinginan Partai dan Ketua DPD kedepan,” ujarnya.(RON)