Puluhan Armada Dikerahkan, DLH Kabupaten Bekasi Angkut Sampah Kali Bahagia

Bagikan:

DLH Pemkab Bekasi kerahkan 20 unit truk untuk mengangkut sampah dari Kali Bahagia, Kamis (01/08/2019).

BABELAN- Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai melakukan pengangkutan sampah yang memenuhi Kali Bahagia Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kamis (1/8/2019). 20 armada mobil sampah dikerahkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi untuk mengangkut tumpukan sampah tersebut.
Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi, Dodi A Apriyanto mengatakan tumpukan sampah Kali Busa mencapai 700 meter. Sampai saat ini sudah 5 truk sampah mengangkut 35 ton sampah dari dasar Kali Busa.
“Kita kerahkan 20 armada untuk mengangkuti sampah Kali Busa agar cepat bersih lagi,”katanya kepada wartawan, di lokasi, Kamis (01/08/2019).
Dirinya juga meminta masyarakat dan RT/RW setempat agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke kali yang ada di sekitar tempat tinggal.
Disinggung soal kesepakatan masalah sampah dengan Pemerintah Kota Bekasi di perbatasan, papar Dodi, pihaknya sudah membicarakan masalah sampah kota yang masuk ke kabupaten. Sebelumnya pihaknya sudah memasang jaring pengaman di masing-masing perbatasan wilayah, namun seiring berjalannya waktu jaring jebol dan akhirnya sampah7 yang ada masuk ke wilayah kabupaten bekasi.
“Kita sudah menerjunkan personil ke lokasi untuk membersihkan sampah di lokasi,”pungkasnya.(*)