Saba Kampung Aparatur Kecamatan Pondokgede Dihadiri Wakil Wali Kota Bekasi

Bagikan:


PONDOKGEDE – Kegiatan Saba Kampung yang di gulirkan Camat Pondokgede, Karya Sukmajaya bersama unsur Tiga Pilar kali ini sambangi di wilayah Kelurahan Jatimakmur, Rabu (31/7/2019).
Saba Kampung yang menjadi salah satu program Kecamatan Pondokgede terasa istimewa dengan kehadiran Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.
Saba Kampung diawali dengan menyusuri jalan-jalan antara wilayah RW 11, 14 hingga RW 20. Wakil Wali kota ditemani Camat Pondokgede, Karya Sukmajaya, Lurah se-Kecamatan Pondokgede, RW dan elemen masyarakat berjalan kaki menyusuri wilayah tersebut.
Sepanjang jalan, Tri Adhianto melihat langsung kondisi di wilayah. Tri Adhianto juga beberapa kali berhenti untuk menyapa warga menanyakan terkait permasalahan di wilayah seperti sampah, saluran air dan pelayanan kepemerintahan di wilayah Pondokgede. Warga masyarakat pun sangat antusias menyambut dan menyapa orang nomor dua di Kota Bekasi tersebut.
Tri Adhianto sangat mengapresiasi program Saba Kampung yang dilakukan Kecamatan Pondokgede. Saba Kampung ini adalah bentuk sinergitas yang baik pihak Kecamatan, kelurahan dan masyarakat untuk melakukan komunikasi.
“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh jajaran Kecamatan Pondokgede dan Kelurahan Jatimakmur bisa mengkordinasi masyarakat melalui kegiatan Saba Kampung. Dengan komunikasi yang inten, Camat Pondokgede bersama Lurah mampu menggerakan organik-organik yang ada di wilayahnya mulai dari kader Posyandu, PKK, LPM- BKM dan masyarakat,” kata Tri Adhianto.

Camat Pondokgede, Karya Sukmajaya mengatakan, kegiatan Saba Kampung Kecamatan Pondokgede di wilayah Jatimakmur adalah tempat kedua yang disambangi setelah Kelurahan Jatibening. Masih ada tiga Kelurahan lagi yang bakal di sambangi aparatur Kecamatan Pondokgede yaitu Kelurahan Jatibening Baru, Jaticempaka dan Jatiwaringin.
Menurutnya, tujuan diadakan kegiatan Saba Kampung iniagar bagaimana aparatur Kecamatan Pondokgede, Kapolsek dan Koramil bisa turun ke wilayah untuk mengetahui dan mengenal lingkungan di Wilayah Kecamatan Pondokgede.
“Kita berbaur dengan masyarakat, berdialog guna merencanakan proses pembangunan di Kota Bekasi, khususnya di wilayah Kecamatan Pondokgede,”ungkap Karya Sukmajaya.
“Kami menyakini dalam membangun Kota Bekasi tidak cukup hanya dari unsur pemerintahnya saja, tetapi juga harus melibat melibatkan masyarakat didalam proses pembangunan,” tambahnya.
Mantan Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kota Bekas ini mengatakan, kegiatan Saba Kampung sangat efektif mengetahui permasalahan di wilayah sehingga pihak Kecamatan bisa mencarikan solusi kongkritnya.
“Saat Saba Kampung pertama kunjungi Kelurahan Jatibening ada kelurahan masyarakat terkait PJU, genangan air, alhamdulillah bisa langsung kita tangani. Permasalahan yang tidak bisa dituntaskan secara cepat, seperti perbaikan jalan, saluran air akan dimasukan dalam perencanaan Musrenbang,” tutupnya.(RON)