20 Puskesmas di Kota Bekasi Telah Terakreditasi

Bagikan:


BEKASI SELATAN – Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto yang didampingi Sekda, Staf Ahli, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi menyerahkan sertifikat akreditasi kepada 20 Puskesmas di Kota Bekasi di lapangan Plaza Pemkot Bekasi Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi.Senin, (8/7/2019).
Tri mengatakan, pemberian sartifikat akreditasi ini tentunya untuk mendukung peningkatan kualitas pelayanan di Puskesmas.
“Semoga pencapaian ini sebagai penyemangat untuk meningkatkan kinerja dan mutu puskesmas di Kota Bekasi guna bisa terus meningkatkan kualitas pelayanan, perlu adanya evaluasi dan terus melakukan perbaikan,” ucap Tri saat apel pagi.
Tak hanya itu, Tri Adhianto juga memberikan penghargaan kepada Duta Bahasa Jawa Barat 2019 kepada Rizki Dwika Aprilian yang merupakan salah satu putra terbaik asal Kota Bekasi.
Tri menyampaikan, ucapan terimah kasihnya kepada duta bahasa Jawa asal Kota Bekasi yang telah mengharumkan nama Kota Bekasi.”Terima kasih atas pencapaian penghargaan ini, yang telah mengharumkan Kota Bekasi.” ucap pria akrab disapa Mas Tri ini. Senin,(8/7/2019.
Pada kesempatan itu, Tri juga meminta kepada para ASN Kota Bekasi supaya meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Setiap harinya harus ada perbaikan kualitas dan semangat untuk terus meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kita,” kata Wawali.
Tri juga mengingatkan supaya OPD dapat memenuhi target pendapatan daerah karena masih ada beberapa wilayah yang hingga kini yang masih belum mencapai target.
“Pendapatan daerah masih belum memenuhi target. Maka itu perlu kerjasama yang baik, ” tandasnya..
Menurutnya, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan salah satu modal keberhasilan dalam mencapai tujuan pembangunan daerah, karena PAD menentukan kapasitas daerah dalam menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan, baik pelayanan publik (public service function), maupun pembangunan (development function).
“Dari catatan yang ada, ternyata bahwa hingga saat ini capaian pendapatan belum bisa mencapai target,” tutup Tri Adhianto.(RON)