Waspadai Cuaca Panas, Kemenag Kabupaten Tangerang Himbau Jamaah Haji Jaga Kesehatan di Arab Saudi

Bagikan:

ilustrasi

TANGERANG – Seluruh jamaah haji Kabupaten Tangerang diimbau untuk selalu memperhatikan kesehatan selama di tanah suci. Hal tersebut dikarenakan cuaca ekstrem di tanah suci Arab Saudi menembus 50 derajat celsius.
“Kita imbau, agar para calon jamaah untuk rajin berolahraga dan dapat mengkonsumsi makanan sehat untuk mengatur kadar air didalam tubuh, karena kondisi cuaca tahun ini lebih panas. Terakhir kita dapatkan informasi, bisa menembus 50 derajat celsius,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Tangerang, Badrun Hasun, Minggu, (7/7/2019)
Nantinya, untuk wilayah Kabupaten Tangerang sebanyak 2.400 calon jamaah haji akan diberangkatkan dengan fokus lokasi pemberangkatan di Masjid Agung Al-Amjad, Tigaraksa. Wilayah Kabupaten Tangerang pun, menjadi wilayah dengan jumlah jamaah tervanyak di Provinsi Banten.
“Dengan jumlah jamaah terbanyak ini, kita lakukan terus pelatihan pada tim dokter dan kesehatan untuk menangani para jamaah saat di tanah suci dengan cuaca yang cukup ekstrem. Untuk tim dokter atau kesehatan kurang lebih terdapat 251 orang,” ujarnya.
Diketahui, dari 2.400 jamaah dibagi menjadi delapan kloter keberangkatan yang dimulai pada tanggal 10 Juli hingga 6 Agustus 2019. Para jamaah nantinya akan dilepas menuju Asrama Haji Pondok Gede sebelum diberangkatkan menuju tanah suci melalui Bandara Soekarno Hatta.(K6)