Kapolres Datangi Rumah Korban Aksi 22

Bagikan:


TANGERANG – Pasca meninggalnya Bachtiar Alamsyah salah satu korban penembakan pada saat aksi demo 22 di Jakarta, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim bersama Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan mendatangi rumah Bachtiar di RT 02/04, Kelurahan Poris Gagabaru, Kecamatan Batu Ceper, Kamis (23/5).
Kedatangan Kapolres bersama jajarannya dalam rangka berbelasungkawa atas meninggalnya Bachtiar pada saat demo 22 di Jakarta. Sebelum ke rumah korban, Kapolres mendatangi RSUD Kota Tangerang untuk melihat kondisi Yoga Alaska yang mengalami patah tangan kanan setelah ikut aksi 22 bersama Bachtiar.
Kapolrestro Tangkot Kombes Pol Abdul Karim mengatakan, kedatanganya bersama jajarannya polres metro Tangerang kota dalam rangka bentuk belasungkawa terhadap Bachtiar yang menjadi korban pada aksi 22 di Jakarta.
“Kedatangan kami ini ke rumah korban dalam rangka berbelasungkawa, apapun bentuknya almarhum dan korban yang di rawat di RSUD warga saya. Tentunya kita sebagai kepolisian, memiliki kewajiban melihat bagiamana kondisinya dan kita juga turut berbelasungkawa kepada pihak keluarga agar keluarga bisa tenang menghadapi masalah ini,”ujarnya.
Abdul menambahkan, atas kejadian tersebut, pihaknya meminta tidak ada lagi kejadian yang serupa menimpa warga Kota Tangerang. Bahkan kedepan situasi yang terjadi di Jakarta jangan sampai berkembang lagi, agar kondisi Kota Tangerang tetap aman dan kondusif.
“Saya meminta kejadian ini menjadi pelajaran kita bersama, kenapa saya kemarin mengimbau warga jangan ke Jakarta karena memang situasi disana kami lebih mengetahuinya dibanding warga. Saya meminta kejadian ini tidak terjadi lagi agar tidak ada korban jiwa dan saya turut berbelasungkawa terhadap Bachtiar Alamsyah,”paparnya.
Ketika ditanya masalah pengusutan kasus yang menimpa Bactiar, Abdul menjelaskan, semuanya sudah di serahkan kepada Polda Metro Jaya. Karena memang saat ini sedang dilakukan penyelidikan oleh pihak Polda Metro Jaya.
“Untuk kasus ini, semuanya sudah di tangani pihak Polda Metro Jaya. Tugas kami hanya melakukan pengamanan wilayah saja. Karena bagaimana pengungkapan kasus ini, siapa pelakunya Polda Metro yang lebih tau jadi kita serahkan masalah ini ke Polda,”tuturnya.
Abdul meminta kepada warga kota Tangerang untuk tidak terpanguruh dengan ajakan-ajakan yang tidak baik. Lebih baik tolak agar tidak terjadi sesuatu seperti di Jakarta.
“Saya meminta kepada warga kota Tangerang untuk tidak terpengaruh atas ajakan yang tidak baik. Mari kita jaga kondisi keamanan wilayah Kota Tangerang agar tetap damai dan nyaman, jangan sampai ada lagi korban yang berjatuhan. Serahkan semua masalah ini kepada yang lebih paham yakni Polda Metro Jaya,”tutupnya.
Pantauan Tangerang Ekspres, Kapolres datang ke rumah Bachtiar pada saat keluarga Korban melakukan pengajian. Selain itu juga Kapolres juga memberikan santunan kepada keluarga korban.(*)