Libatkan Kodim 0509 Bekasi, STIE Pelita Bangsa gelar Seminar Kebangsaan

Bagikan:
STIE Pelita Bangsa bekerja sama dengan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi menggelar seminar Kebangsaan bertajuk Etika, Moral dan Akhlak dalam kehidupan berkebangsaan” bertempat di Aula kampus STIE Pelita Bangsa, minggu (24/2/2019)

Cikarang Selatan – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pelita Bangsa gelar seminar kebangsaan di Aula Kampus Pelita Bangsa, minggu (24/2/2019).

Kegiatan seminar yang dilaksanakan oleh Program Studi (Prodi) Manajemen yang bertemakan “Etika, Moral dan Akhlak dalam kehidupan berkebangsaan” dan melibatkan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi sebagai Narasumbernya.

Kaprodi Manajemen Surya Bintarti menjelaskan seminar ini dilakukan untuk mahasiswa semester bawah sebagai tindak lanjut dari Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN).

“Seminar ini di tunjukan langsung kepada mahasiswa semester bawah, agar pemahaman mereka dalam bicara kebangsaan lebih mengerti, selain itu dalam konteks Akademik juga ada matakuliah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN), dan ini berkelanjutan hasil dari Matakuliah mereka di kelasnya masing-masing, “katanya.

Oleh karenanya, dia berharap, dengan pemberian materi kebangsaan yang langsung di sampaikan oleh Komandan Kodim 0509 kabupaten bekasi, bisa membuka wawasan lebih untuk mahasiswa STIE Pelita Bangsa.

“Saya harap dengan adanya materi kebangsaan yang di sampaikan langsung oleh Kodim bisa membuka wawasan lebih kepada mahasiswa dan para mahasiswa mempunyai rasa nasionalime yang tinggi, dalam menjaga keberagaman dan kesatuan,” jelasnya.

Tempat yang sama, Komandan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi Letnan Kolonel Arh Jimmy Hutapea dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa sebagai Agen of change dan agen of control, harus mempunyai jiwa patriot untuk menjaga bangsa ini.

“Ini adalah salah satu kegiatan positif,dan kegiatan seperti ini harus selalu kita gelorakan, agar pemahaman adik-adik mahasiswa dalam materi Bela negara bisa di pahami dan di laksanakan dalam kehidupan sehari-hari dalam berbangsa dan bernegara, “tegasnya.

Ia berpesan bahwa Mahasiswa sebagai generasi penerus Bangsa harus ikut berperan dan bertanggung jawab untuk menjaga Bangsa ini.

“Adik-adik Mahasiswalah yang akan menjadi penerus bangsa harus sama-sama bertanggung jawab terhadap bangsa ini, msenjaga persatuan dan kesatuan karena kelak nanti adik-adik mahasiswa lah yang akan memimpin bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi,”tutupnya.

Diketahui, acara Seminar Kebangsaan tersebut di padati sebanyak 1.700 orang peserta dan pasukan Dandim sebanyak 25 orang.(RAH)