Wali Kota Bekasi Jenguk Warga Kota Bekasi Korban Tsunami di Puskesmas Cinangka Banten

Bagikan:

Rahmat Effendi bersama beberapa kepala OPD jenguk warga Kota Bekasi yang menjadi korban Stunami di Puskesmas Cinangka, Banten minggu (23/12/2018)

BANTEN – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menjemput warga kelurahan pekayon jaya yang terkena tsunami di anyer Banten, Walikota Bekasi berangkat dari kantor walikota Bekasi pkl. 17.00 WIB bersama Plt. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Arief Maulana Kadishub, Yayan Yuliana, Kasatpol PP, C. Suherlan dan Camat Medan Satria, Taufiq R minggu (23/12/2018) malam.
Walikota Bekasi tiba di RSU Banten pada Pukul 20.30 WIB langsung menuju ke Instalasi Gawat Darurat dan didampingi oleh Direktur RSU Banten menemui warganya yg bernama Yogi umur 25 thn dengan kondisi luka-luka dan membutuhkan perawatan yang lebih baik.
Setelah beberapa saat saudara Yogi dibawa untuk dipindahkan ke RSUD dr. Chasbulah Abdulmajid Kota Bekasi menggunakan ambulance puskesmas Pekayon Jaya dalam bentuk Respon Cepat untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik.
Bersama Camat Medan Satria yang telah mendapatkan info lanjutan, bahwa warga Kelurahan Pejuang juga mengadakan Family Gathering di Karang Bolong, Serang Banten,Selanjutnya Walikota Bekasi melanjutkan ke Puskesmas Cinangka yang beralamat di Jl. Raya Karang Bolong KM 139 Serang Banten.
Di puskeamas tersebut terdapat warga dari Kecamatan Medan Satria, berdasarkan keterangan dari Camat Medan Satria ada 65 yang mengikuti family gathering, 44 dewasa selebihnya anak-anak termasuk balita, yang belum ditemukan atau yang dinyatakan hilang 4 orang, korban diketahui sedang memancing di dermaga.
“Tim Unit Respon Cepat (URC) dari BPBD Kota Bekasi telah bergabung di Banten dan disiapkan sampai waktu yang telah ditentukan oleh Komando dari Basarnas, di nyatakan bahwa telah disiapkan juga dapur umum yang akan membantu sedikit korban yang telah mengalami bencana alam tersebut,” ujar Rahmat Effendi
Ditegaskan kepada BPBD Kota Bekasi, agar bantu dan koordinasikan kepada tim URC dan juga infokan jika kembali menemukan warga berdomisili Kota Bekasi di Patriot Quick Respon.(RON/HMS)