Pendidikan Mental Anggota, ARB Helat Pelatihan Kaderisasi

Bagikan:


BEKASI KOTA – Peran serta organisasi di Bekasi sangatlah penting guna menjadi penyeimbang setiap kebijakan pemerintah daerah dan sinergitas antara masyarakat dan Pemerintah Bekasi.
Mengingat pentingnya peran serta organisasi itulah, organisasi Aliansi Rakyat Bekasi – Bekasi Raya (ARB) mengadakan Pelatihan Kaderisasi ke-1 yang di berlangsung di daerah Curug Cilember 7 Bogor, pada tanggal 21 hingga 23 Desember 2018.
Menurut Ketua ARB Machfudin Latif, digelarnya Pelatihan Kaderisasi ini merupakan kebutuhan yang sangat fundamental dalam suatu organisasi khususnya Aliansi Rakyat Bekasi (ARB), selain itu guna melaksanakan landasan organisasi sesuai dengan AD/ART.
“Pelatihan kaderisasi ini sebagai bentuk kawah candradimuka para kader-kader Aliansi Rakyat Bekasi guna memupuk sebuah persaudaraan, melatih mental dan memperdalam tentang ARB secara konferhensif dan mendalam serta sebagai pengukuhan karakter jiwa-jiwa kader ARB guna menjalankan amanah sebagai penyampai aspirasi rakyat Bekasi,” ucap Ketua ARB Machfudin Latif, minggu (23/12/2018).
Ia mengatakan, sebanyak 19 orang anggota ARB dari kalangan mahasiswa, pemuda Kota dan Kabupaten Bekasi ikuti pelatihan kaderisasi tersebut.
Mereka semua mendapatkan pembekalan dari mentor-mentor terkait pengetahuan keorganisasian hingga sejarah ARB di Bekasi.
“Semua anggota dibekali pengetahuan terkait Management organisasi, teori gerakan, metode berfikir kritis, teknik sidang dan debat, Teknik Lobi dan Negoisasi, Simulasi Aksi serta Sejarah Aliansi Rakyat Bekasi,” jelasnya.
“Saya berharap, dari agenda pelatihan kaderisasi ini para pejuang-pejuang aspirasi rakyat Bekasi khususnya Aliansi Rakyat Bekasi untuk tetap sadar, sabar dan strugle dalam menjalankan amanah sebagai Border terdepan sebagai wakil rakyat dalam menjadi penyampai aspirasi rakyat yang memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Bekasi,”pungkasnya.(RON)