BKM-KB Diharapkan Berikan Kontribusi Positif untuk Kota Bekasi

Bagikan:


BEKASI SELATAN – Badan Kekeluargaan Masyarakat Kota Bekasi (BKM-KB) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke III yang berlangsung di Gedung Girsang, Perumahan Pondok Mitra Lestari, Kecamatan Jatiasih, jumat (21/12/2018).
Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto serta Demang dari seluruh wilayah Kota Bekasi.
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menjelaskan berdirinya organisasi BKM – KB untuk memaksimalkan perannya terhadap sebuah proses membangun peradaban di Kota Bekasi.
Menurutnya, selama dirinya memimpin BKM-KB sudah banyak pola pikir, masukan dan gagasan untuk menciptakan sebuah pembangunan yang sekarang sudah bisa diliat hasilnya.
“Sudah ada bukti nyata, hasil masukan dan gagasan menciptakan sebuah pembangunan di Kota Bekasi,” ucap Rahmat Effendi.
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, digelar Mubes BKM-KB suatu bentuk ekspresi dari keluarga besar masyarakat kota Bekasi dalam rangka memberikan kontribusi positif dan ikut serta membangun kotanya.
Diharapkan dengan rasa memiliki terhadap kotanya, BKM-KB bisa menjaga serta mempunyai rasa kebanggaan terhadap kota Bekasi.
“Bila sudah memiliki dan mempunyai rasa kebanggaan, mudah-mudahan BKM-KB bisa memberikan yang terbaik untuk kota Bekasi,” ujar Pria akrab disapa Mas Tri
Dikatakan, Pemkot Bekasi ingin BKM-KB ikut berperan dalam pembangunan Kota Bekasi, pemerintah nantinya tidak usah lagi memberi, tetapi pemerintah mencoba berikan kail agar BKM-KB ikut serta bekerja membangun Kota Bekasi.
“Jadi sudah bukan lagi Pemkot yang ada didepan, tetapi Pemkot ada dibelakang mereka untuk memberikan motivasi mendorong agar BKM-KB berkiprah mengeluarkan kreativitas serta ide untuk kota Bekasi. Pemkot Bekasi tidak bisa berjalan sendiri tanpa peran serta masyarakat,” imbuhnya.
“Kalau sudah guyub seperti ini, Kepala OPD, Kecamatan dan Kelurahan tinggal mengelola saja, karena semangatnya sudah luar biasa dan keinginannya juga sudah sama bagaimana bersama-sama membangun kota Bekasi,” pungkasnya.(RON)