Si Oneng Hadiri Seminar Nasional "Fear 14" di Unisma Bekasi

Bagikan:

Rieke sedang menikmati pertunjukan Kelompok sastra Kalimalang (Foto/Ewok)
Rieke sedang menikmati pertunjukan Kelompok sastra Kalimalang (Foto/Ewok)

BERITABEKASI.CO.ID, BEKASI TIMUR – Universitas Islam (Unisma) Bekasi, menggelar acara seminar Nasional “Fear 14” dengan tema “Perempuan Dalam Pembangunan” yang diadakan oleh senat Fisip Unisma Bekasi. Hal tersebut Dalam rangka memperingati hari Kartini, Rabu (23/04/2014) kemarin.
Acara tersebut turut dihadiri Rieke Diah Pitaloka, atau yang dikenal masyarakat dengan sebutan Oneng. Wanita berparas cantik, yang pernah membintangi sinetron bajaj Bajuri itu, diminta datang sebagai pembicara di hari Kartini, dalam tema “Perempuan Dalam Pembangunan”.
“Kartini selama ini, hanya dianggap sebagai pahlawan perempuan. Kritikannya itu, bukan berbasis pada gender, tetapi untuk semuanya,” kata Politisi PDI Perjuangan itu disela-sela acara, Rabu (23/04/2014).
Menurutnya, gerakan perempuan bukan untuk membentuk tirani perempuan, akan tetapi bertujuan untuk menegakkan hak asasi manusia (HAM).
“Gerakan perempuan pada hakekatnya bertujuan untuk menegakkan hak asasi manusia,” ujarnya.
Acara tersebut juga turut diramaikan Kelompok Sastra Kalimalang, yang menyumbang lagu serta puisi. Rieke terlihat cukup menikmati sajian lagu dan puisi yang dibawakan oleh kelompok tersebut.
(Ewok)