Tak Absen di UN, 25 Siswa Ikuti Ujian Susulan

Bagikan:

ilustrasi
Ilustrasi

BERITABEKASI.CO.ID, Bekasi Timur – Sebanyak 25 siswa SMA sederajat di Kota Bekasi, pada Selasa-Kamis (22-24/4/2014) akan mengikuti Ujian Nasional (UN) susulan, seperti yang terdata pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi.
“Ada 25 siswa yang akan mengikuti ujian nasional susulan, yakni 12 siswa SMA dan 13 siswa SMK,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Bekasi, M Alie Fauzi, Senin (21/4/2014).
Menurutnya, alasan para siswa tersebut tidak mengikuti UN pekan lalu dikarenakan sakit, sehingga harus mengikuti ujian susulan.
“Pelaksanaan UN ditempatkan di dua lokasi. Untuk siswa SMK, ujian dilaksanakan di SMKN 1 Bintara, Bekasi Barat, sedangkan siswa SMA ditempatkan di SMAN 2 Kayuringin, Bekasi Selatan,” paparnya.
Dilanjutkan Alie, pada ujian susulan akan mendapatkan soal khusus, yang jelas berbeda dengan UN pekan lalu. Sedangkan untuk target kelulusan di Kota Bekasi diharapkan mencapai seratus persen.
“Besar kemungkinan untuk mencapai target kelulusan sebesar seratus persen, karena nilai UN akan dikombinasi dengan ujian sekolah di masing-masing sekolah,” terangnya.
Evaluasi UN tahun ini, kata dia, Disdik Kota Bekasi mencatat beberapa hal yang perlu dibenahi, yakni kemandirian pihak sekolah dalam melaksanakan UN, dengan tidak melaksanakan UN di tempat lain.
“Minimal ada 20 siswa yang mengikuti UN, maka sudah dapat melaksanakan ujian sendiri tanpa bergabung dengan sekolah lain. Selain itu, minimal sekolah mendapat Akreditasi B,” ujarnya.
Disinggung mengenai distribusi soal UN, Alie menjelaskan, tahun ini berjalan cukup lancar dan tidak terdapat kendala.
“Untuk distribusi soal UN tidak ada permasalahan, semuanya berjalan ¬†lancar,” pungkasnya.
(B. Wijayakusuma)