Daeng Muhammad Unggul di Tiga Kabupaten

Bagikan:

Cikarang Utara – Caleg DPR RI Dapil Jabar VII dari Partai Amanat Nasional (PAN), Daeng Muhammad, unggul di 3 kabupaten, yakni Bekasi, Karawang dan Purwakarta. Langkah pria asal Cikarang tersebut rupanya tinggal selangkah lagi menuju Senayan. Hasil perhitungan internal Team DM menunjukkan Politisi PAN akan lolos.

Ketua Relawan ABCD (Anak Bekasi Cinta Daeng), Aboy Maulana mengungkapkan, pergerakan perolehan suara untuk Daeng Muhammad yang mengantongi no. urut 4 ini, hingga H+1 hari ini sudah mencapai lebih dari 100 ribu suara. Angka tersebut berasal dari Kabupaten Bekasi sekitar 55 ribu suara, Kabupaten Karawang 32 ribu suara dan Purwakarta sekitar 20 ribu suara.
“Angka yang sudah masuk sekitar 70 % dan kami yakin suara Daeng Muhammad akan terus bertambah, mengingat pendukung DM(Daeng Muhammad ) tersebar¬† merata di 3 kabupaten,” ujar Aboy.
Di wilayah Kabupaten Bekasi sendiri, suara Daeng Muhammad unggul di Dapil 1, Dapil 3 dan Dapil 5. Aboy menambahkan, sebagai politisi lokal yang memahami sosial kultural masyarakat Bekasi, Karawang dan Purwakarta, Daeng Muhammad memang tidak kesulitan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dengan pendekatan budaya dan sikapnya yang sangat merakyat, Daeng Muhammad lebih mudah untuk diterima di 3 wilayah tersebut.
Keunggulan Daeng Muhammad di Dapil Jabar VII menunjukkan suara PAN pada Pemilu kali ini mengalami peningkatan, seperti tergambar pada hasil quickcount berbagai lembaga survey yang menempatkan PAN di posisi 6 besar nasional dengan perolehan 7,50%. (jie)