Kejurda jadi acuan Persani untuk Porda

Bagikan:

BEKASI SELATAN – Ketua umum persatuan senam Indonesia (Persani) Kabupaten Bekasi, Shendy N Pattimura, perhelatan Kejurda bisa dijadikan sebagai ajang simulasi Porda melalui penyelenggaraan pertandingan maupun bagi wasit juri dalam pertandingan dalam rangka menjelang perhelatan Porda Jabar XII/2014 di Kabupaten Bekasi mendatang.
 

 
“Rencananya bulan Mei 2014 di GOR Pajajaran, Kota Bandung. Ini merupakan hasil kerjasama dari Dinas Olahraga (Disorda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dengan pengurus daerah (Pengda) Persani Jabar. Kejurda akan diikuti oleh seluruh Pengcab Persani se-Jabar,” kata Shendy.
Persani Kabupaten Bekasi menyiapkan 8 atlet untuk mengikuti perhelatan Kejurda mendatang, 8 atlet tersebut telah menjalani berbagai persiapan latihan yang diselenggarakan secara rutin di sarana senam Persani Pengda Jabar.
“Sementara waktu atlet berlatih di Bandung, soalnya sarana di Kabupaten Bekasi sedang tahap pembangunan,” singkatnya.
Di jelaskannya, beberapa katagori nomor pertandingan olahraga senam antara lain nomor alat lantai, alat kuda pelana, alat gelang-gelang, palang tunggal, palang sejejajar dan meja lompat ditambah nomor rymtic gymnastic. turut sertanya atlet Persani Kabupaten Bekasi pada Kejurda mendatang diharapkan bisa memberikan hasil maksimal pasalnya atlet tersebut akan bertanding pula saat Porda nanti. “Saya berharap atlet dapat meraih prestasi saat Kejurda maupun Porda mendatang,” tutupnya