Danau Pasir Raya Disulap jadi Venue Dayung

Bagikan:

CIKARANG SELATAN – Rencana Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kabupaten Bekasi untuk menggunakan Danau Pasir Raya yang berlokasi di Perum Pasir Raya, Desa Sukasari, Cikarang Selatan sebagai venue dayung pada Porda XII mendatang disambut baik oleh warga setempat. Pasalnya ini akan menambah pemasukan bagi ekonomi masyarakat.
 

 
“Mudah-mudahan benar dilaksakan disini, kami berharap berdampak positif buat warga sini. Kami bisa buka kuliner dan pernak-pernik Porda,” ucap Laela warga setempat yang berjualan di sepanjang danau.
Danau pasir raya merupakan aset Kabupaten Bekasi yang perlu dilestarikan bahkan dikembangkan menjadi destinasi pariwisata. Ketua umum Podsi Kabupaten Bekasi, Beny saputra merencanakan bakal mrnggunakan danau pasir raya yang berlokasi di Perum Pasir raya, Desa Sukasari, Cikarang selatan, untuk venue dayung dalam Porda Jabar XII/2014.
Sebelumnya, alasannya kata Beny, danau tersebut sangat representatif untuk dijadikan Venue yang sebelumnya direncanakan di situ cipule karawang. Beny juga sudah melakukan konsolidasi kepada Disparbudpora Kabupaten bekasi untuk meralisasikan danau pasir raya menjadi venue dayung di porda XII nanti.