Gelar Rakerda, Golkar Kota Bekasi Perkuat Organisasi dan Kaderisasi

Bagikan:
Ketua DPD Golkar Kota Bekasi Ade Pusitasari saat melantik pengurus PK Golkar se Kota Bekasi, bertempat di Graha Girsang, Bekasi Selatan, Sabtu (8/1/2022).

BEKASI TIMUR – DPD Partai Golkar Kota Bekasi berencana menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aula Global Persada Mandiri, Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Sabtu (23/7/2022).

Sekretaris DPD Golkar Kota Bekasi Uri Huryati mengatakan persiapan rakerda sudah berjalan sesuai jadwal. Dirinya berharap rakerda bisa berlangsung dengan sukses.

“Insha Alloh, kita berharap rakerda berjalan sukses,” kata Uri Huryati di hubungi via telepon, Kamis (21/7/2022).

“Kita membahas program yang telah ditetapkan oleh DPP di rakerda nanti. DPP juga yang menjadi acuan kita dalam menggelar rakerda. DPD Jawa Barat tingkat Jawa Barat sudah rakerda, lalu kita menyampaikan kepada PK dan PL agar Golkar Kota Bekasi menggelar rakerda. Artinya kita menyampaikan apa yang kita dapat sesuai program dari DPD Golkar Jawa Barat” ujarnya.

Uri mengatakan pihaknya sedang menjaring untuk mengisi posisi fungsionaris partai Golkar Kota Bekasi. Hal itu dilakukan untuk mencari kader potensial dalam menyongsong pemilu 2024.

“Kita mencari kader-kader yang tangguh untuk mengisi posisi fungsionaris partai. Artinya ini cara menjaring siapa saja yang ingin maju (caleg), sesuai ketentuan partai. Dari penjaringan itu lalu mengerucut menjadi 100 persen yang akan maju menjadi caleg,” tambahnya.

Selain itu, di Rakerda nanti juga akan membahas terkait penguatan organisasi dan kaderisasi partai Golkar Kota Bekasi.

“Terkait kaderisasi, kita terus mencari calon kader-kader partai agar supaya memperluas jaringan partai hingga tingkat bawah. Lalu di bidang organisasi, kita sudah menyelesaikan tugas-tugas kepartaian seperti pengurusan DPD, PK dan PL yang saat ini sudah terbentuk, termasuk sayap partai,”tutur Anggota DPRD Kota Bekasi ini.

Partai berlambang pohon beringin itu menargetkan meraih 12 pada pemilu 2024, dan juga untuk menangkan partai Golkar. Oleh karena itu, Uri mengatakan dengan kerja keras target itu optimis bisa tecapai.

“Seperti disampaikan oleh ketua DPD Ade Puspitasari, bahwa target kita adalah 12 kursi DPRD. Artinya target kita setiap Kecamatan satu Dewan,” pungkasnya.(RON)