Research, Innovation and Technology Exhibition (RITECH Expo) 2014

Bagikan:

Pelaksanaan RITECH Expo diselenggarakan pada 9 – 12 Agustus 2014 di Gedung II BPPT, Jakarta.
Pelaksanaan RITECH Expo diselenggarakan pada 9 – 12 Agustus 2014 di Gedung II BPPT, Jakarta.

JAKARTA – Keberhasilan putra-putri bangsa dalam menciptakan karya-karya dapat disaksikan dalam ajang Research, Innovation and Technology Exhibition (RITECH Expo) 2014 yang merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-19. Pelaksanaan RITECH Expo diselenggarakan pada 9 – 12 Agustus 2014 di Gedung II BPPT, Jakarta.
Menteri Riset dan Teknologi, Gusti Muhammad Hatta, membuka langsung pameran yang terbuka untuk umum ini. Dalam sambutannya Menristek mengatakan, pameran RITECH merupakan hal yang penting dalam rangka memajukan daya saing produk-produk bangsa Indonesia. “Kami berharap dengan melihat hasil-hasil karya ini kita semakin mendorong masyarakat mencintai produk kita sendiri, dan ada yang dapat diproduksi secara massal,” ujarnya.
RITECH Expo diisi puluhan stand peserta yang terdiri dari LPNK di bawah koordinasi Kementerian Riset dan Teknologi, Kementerian/Lembaga lain, BUMN, Badan Litbang/Bappeda, industri swasta dan masyarakat. Stand-stand ini terbagi dalam 3 (tiga) zona yakni zona pangan, zona energi dan zona air. Hasil karya anak bangsa tersebut antara lain varietas unggul kedelai, padi, kacang hijau, dan sorgum hasil pemuliaan mutasi radiasi, teknologi modifikasi cuaca (hujan buatan), baterai sekunder lithium untuk kendaraan listrik, dan inovasi-inovasi iptek lainnya.
Selain dapat melihat hasil karya anak bangsa yang dipamerkan, pengunjung pun dapat menikmati wisata edukasi dan games, berbagai hiburan musik lengkap dengan door prize, talkshow, serta kegiatan lainnya.