Festival Film Bandung 2014

Bagikan:

2126720
BANDUNG – Festival Film Bandung pada tahun 2014 ini kembali di selenggarakan, penyelenggaraan FFB pada tahun ini memasuki tahun yang ke-27.
Pada penyelenggaraannya yang ke-27 FFB (Festival Film Bandung) mengamati film yang beredar di bioskop kota Bandung pada periode 2013-2014.

Ketua Panitia FFB H.Eddy D Iskandar mengatakan dengan pengamatan judul film nasional selama setahun, didapat sebanyak 123 judul film nasional, dan 160 judul film asing.

“Bila di bandingkan tahun lalu, tahun ini FFB lebih banyak mengamati judul film. Dari 94 judul film nasional bertambah 29 judul film menjadi 123. Sedangkan film impor dari 140 meningkat 20 judul film pada tahun ini menjadi 160 judul film,”jelas Eddy saat jumpa pers, Selasa (12/8).

Hal ini membuktikan, bahwa catatan yang semakin membaik dari tahun ke tahunnya dirasakan pada dunia perfilman Indonesia.

“Perfilman nasional sangat maju, itu dapat terlihat dari tema setiap film yang ada saat ini semakin beragam, meski masih ada beberapa tema yang belum tersentuh namun setidaknya film-film nasional kini sudah berangsur-angsur bergerak kepada alur yang lebih realistis, gaya dan alur cerita lebih natural dan lebih bisa di nikmati tanpa harus bertele-tele dan itulah tujuan diadakannya festival film Bandung yang dimulai sejak tahun 87,”paparnya.

Eddy berharap penyelenggaraan FFB setiap tahun, dapat memberikan kontribusi yang amat besar bagi kemajuan perfilman Indonesia.

“Forum Film Bandung tidak dapat mengukur sendiri namun diperlukan pula bantuan dari berbagai pihak sehingga diperoleh penilaian yang lebih objectif mengenai Film Indonesia,”jelasnya.

Acar Puncak dari Festival Film Bandung sendiri, akan di selenggarakan pada hari Sabtu 13 Sptember 2014.  Yang bertempat di monumen perjuangan rakyat Jawa Barat (Monju) jalan dipatiukur, Bandung.

“Acara puncak penyerahan nominasi piala berbagai kategori, akan digelar 13 september mendatang, dan akan dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Kementerian Pariwisata, dan sejumlah unsur tokoh perfilman Indonesia,”pungkasnya.