Putar Film Dokumenter, Relawan ASWAJA di Bekasi: "pilih pemimpin yang bersih dari noda HAM !

Bagikan:

Buka puasa bersama dan pemutaran film dokumenter gerakan mahasiswa melawan orde baru, Kamis, (3/7/2014).
Buka puasa bersama dan pemutaran film dokumenter gerakan mahasiswa melawan orde baru, Kamis, (3/7/2014).

KOTA BEKASI – Relawan ASWAJA (Ahli Sunnah Wal Jama’ah) Kota Bekasi bersama relawan PASTI Jokowi Presiden mengadakan buka puasa bersama dan pemutaran film dokumenter gerakan mahasiswa melawan orde baru di kediaman Calon Legislatif terpilih 2014-2019 asal PDI Perjuangan dari daerah pemilihan 3, Asan, Pekayon, Bekasi Selatan, Kamis, (3/7/2014).
Ketua Relawan ASWAJA Kota Bekasi, Sayutih, menjelaskan bahwasanya kegiatan ini bertujuan agar masyarakat tidak lupa akan sejarah kelam bangsa Indonesia akibat kekuasaan militer yang otoriter yang selalu menginjak dan merampas hak asasi rakyat Indonesia. “Kami menolak lupa akan sejarah kelam bangsa ini, yang dipimpin oleh pemimpin yang otoriter. Film ini menggambarkan dengan jelas bagaimana hak asasi rakyat Indonesia di injak dan di rampas oleh pemimpin yang bersifat militeristik dan pelanggar HAM,” ujarnya tegas.
Sementara itu Dewan Pembina Relawan Pasti Jokowi Presiden, Asan, berharap semoga dengan adanya silaturahmi dan pemutaran film dokumenter bisa menjadi referensi dalam memilih pemimpin nasional pada 9 Juli 2014 nanti. “Kepemimpinan yang otoriter dan kerap menghalalkan segala cara untuk melanggengkan kekuasaannya. Saat ini Republik Indonesia membutuhkan pemimpin yang berasal dari rahim rakyat bukan pemimpin yang penuh noda dan dosa HAM masa lalu,” ujar pria yang kerap di sapa Asan Tiger ini.
Film dokumenter pelanggaran hak asasi manusia di Indonesia yang diproduksi oleh Kontras (Komisi Orang Hilang dan Tindak Kekerasan) rencananya akan diselenggarakan di 5 titik lagi di Kota Bekasi oleh relawan ASWAJA Kota Bekasi.
(Wok)