5 Tahun Berjuang, Wartawan Kabupaten Bekasi Punya Media Center DPRD

Bagikan:

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi memberikan potongan tumpeng pada perwakilan wartawan Bekasi, Kamis, 26/6/2014.
Ketua DPRD Kabupaten Bekasi memberikan potongan tumpeng pada perwakilan wartawan Bekasi, Kamis, 26/6/2014.

CIKARANG – Setelah 5 tahun berjuang agar wartawan mempunyai ruang sendiri di gedung DPRD Kabupaten Bekasi. Akhirnya Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Mustakim meresmikan ruang media center, Kamis, 26/6/2014. Dalam peresmian media center ini, ikut dihadiri Sekertaris DPRD Jepy Hendra, Kabag RTP dan Humas, Affandi, dan Kabag persidangan.
Dihadapan awak media, Mustakim mengapresiasikan perjuangan insan pers yang bertugas di DPRD Kabupaten Bekasi dalam memperjuangkan ruangan media center tersebu. “Kalau tidak salah sejak 2009 sejumlah wartawan waktu itu menghadap saya agar di gedung DPRD ini dibuatkan ruang pers room atau media center. Saya salut dengan wartawan yang bertugas di Kabupaten Bekasi khususnya di DPRD Kabupaten Bekasi dalam mengupayakan dan memperjuangkan aspirasinya membangun ruang media center ini,” kata pria asal Jawa Timur ini.
Dia berharap wartawan bisa mempergunakan ruang media center di DPRD dengan sebaik-baiknya, karena diruang media center ini terdapat sejumlah aset dengan teknologi canggih. “Kami sediakan semua kebutuhan aktifitas bekerja untuk wartawan untuk mengirim berita ke kantor media masing-masing. Ada komputer canggih, printer. Disini juga kami sediakan kenyamanan untuk bekerja para wartawan seperti, dispencer, televisi, sofa, meja kerja termasuk AC,” jelas politisi Partai Demokrat ini.
Sementara itu, koordinator media center DPRD Kabupaten Bekasi, Aji mengatakan, keberadaan wartawan di Kabupaten Bekasi sudah saatnya mendapat perhatian khusus. Selama 5 tahun wartawan berjuang untuk mendapatkan ruangan khusus di lingkungan Pemkab Bekasi. Dia memilih gedung DPRD sebagai rumah wartawan, bukan hanya kantor anggota DPRD. “Kami berfikir gedung DPRD bukan hanya kantornya wakil rakyat. Akhirnya kami melakukan lobi-lobi agar Sekertaris DPRD, Ketua DRPD beserta jajaran pimpinan DPRD menyediakan ruangan khusus wartawan, entah namanya pers room atau media center yang penting ada, disediakan semua sarana dan prasarananya,” paparnya.
Pria dengan ciri khas berjanggut ini juga mengungkapkan, semua wartawan di Kabupaten Bekasi bisa menggunakan ruang media center ini sebagai sarana untuk mengirim informasi dan berita ke kantor masing-masing. “Jika ingin mengirim berita ke kantor media masing-masing, wartawan di Kabupaten Bekasi bisa menggunakan komputer dan wifi yang sudah disediakan. Adanya media center ini kami berharap rekan-rekan wartawan di Kabupaten Bekasi bertambah solid, dan tidak membedakan warna medianya,” tegas Aji yang juga pimpinan redaksi media online.