Ujung Genteng, Wisata Bahari di Selatan Sukabumi

Bagikan:

Pantai ujung genteng, pesona bahari tujuan akhir pekan wisatawan.
Pantai ujung genteng, pesona bahari tujuan akhir pekan wisatawan.

SUKABUMI – Ujung Genteng berlokasi di Kecamatan Ciracap, Sukabumi adalah tempat liburan para traveler pecinta pantai. Berjarak 220 kilometer dari Jakarta, perjalanan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau pun umum sekitar 9 jam.
Pantai paling ujung dan terpencil di selatan Sukabumi ini merupakan pantai yang landai berair jernih dan mempunyai ombak yang cukup besar, suasana pantainya cantik, apalagi saat sunrise, pantai Ujung Genteng memang sungguh memesona.
Pantai Ujung Genteng merupakan pantai yang tidak cocok untuk berenang ataupun kegiatan air lainnya dan juga banyak memiliki batu karang. Namun, jika surut, bisa jalan satu kilometer ke laut dan melihat-karang-karang laut.  di Ujung Genteng terdapat banyak penginapan, rata-rata penginapan menawarkan harga hanya Rp 125.000 per malam. Biasanya, Wisatawan lebih memilih datang di sore hari, untuk menyaksikan pelepasan penyu yang ditunggu-tunggu wisatawan Pantai Ujung Genteng, dan menantikan sunrise di pagi hari esoknya.
Esok paginya berburu sunrise yang bersinar hangat yang menghadap lautan lepas. Duduk manis mendengar deburan ombak, menikmati aroma pantai sambil dihangati semburat sunrise pagi, sangat menenangkan.
Tak jarang pula, ada pelangi muncul, seolah-olah jatuh menyentuh ke laut.
Semakin cantik saja pantai ini, disuguhi sunrise dan pelangi. Agar tidak kehilangan moment indah tersebut, segeralah mengabadikan banyak foto di Pantai Ujung Genteng.