Polisi Siap Hadapi Unjukrasa di Gerbang Tol Bekasi Barat

Bagikan:

1 peleton Unit Sabhara dan Dalmas Polres Bekasi Kota bersiap mengamankan demonstrasi, Jumat, 20/6/2014.
1 peleton Unit Sabhara dan Dalmas Polres Bekasi Kota bersiap mengamankan demonstrasi, Jumat, 20/6/2014.

BERITABEKASI.CO.ID, KOTA BEKASI – Rencana demonstrasi lanjutan terkait pembukaan gerbang tol Bekasi Barat 3 yang rencananya akan digelar Jum’at, 20/6, siang ini masih sepi pendemo. Namun, dilokasi sudah bersiap 1 peleton dari Unit Sabhara, Dalmas Polres Bekasi Kota bersiap mengamankan demonstrasi jika jadi digelar.
Kanit Dalmas Polresta Bekasi Kota, AKP Endang Surahman menjelaskan bahwa Kepolisian harus siap sedia dengan segala macam kemungkinan. “Kami harus siap dengan segala macam kemungkinan, jangan sampai pendemo nanti menutup akses jalan tol, itu kan merugikan masyarakat pengguna jalan,” ujarnya.
Surahman menambahkan bahwa pihaknya akan mengedepankan sikap persuasif terlebih dahulu, jika ada pelanggaran baru polisi akan bertindak. “Kami pastinya harus persuasif terlebih dahulu, kami akan bertindak tegas jika ada pendemo yang anarkhis,” pungkasnya.
Disebut Surahman, massa yang akan melakukan demo berjumlah sekitar 200 orang yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Kota Bekasi. “Informasi ini dari Intel, menurut surat pemberitahuannya, pimpinan demo ini namanya Hasanudin, massa menggunakan nama Aliansi Masyarakat Kota Bekasi sekitar 200 orang,” jelasnya.
Sampai berita ini diturunkan, para pendemo yang akan menuntut dibukanya gerbang tol Bekasi Barat 3 belum nampak batang hidungnya.
(Wok)