Demo Minta GT BB3 Dibuka, Kacab PT.Jasamarga: yang harus didemo itu Pemkot Bekasi

Bagikan:

Kepala Cabang PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek, Yudi Krisyunoro saat menjelaskan polemik GT BB3 di hadapan pendemo, Jumat, 20/6/2014.
Kepala Cabang PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek, Yudi Krisyunoro saat menjelaskan polemik GT BB3 di hadapan pendemo, Jumat, 20/6/2014.

BERITABEKASI.CO.ID, KOTA BEKASI – Sekitar 200 massa dari Aliansi Masyarakat Kota Bekasi kembali melakukan aksi unjukrasa di exit GT Bekasi Barat, Jumat 20/6/2014. Aksi tersebt merupakan lanjutan dari aksi yang mereka lakukan beberapa pekan lalu.
Koordinator aksi, Madon Kresna meminta agar PT Jasa Marga segera mungkin membuka gerbang tol Bekasi Barat 3 yang selama ini menjadi polemik. Mereka juga mengatakan sikap PT Jasa Marga selalu berorientasi kepada uang. “Kami menuntut kepada PT Jasa Marga untuk segera mengoperasikan gerbang tol tersebut, ini untuk kepentingan rakyat, kok mereka (PT Jasa Marga) selalu berorientasi dengan uang defisit?,” ujarnya.
Disela-sela unjukrasa tersebut, Kepala Cabang PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek, Yudi Krisyunoro yang terlihat menghampiri massa segera mengatakan, bahwa aksi unjukrasa dari Aliansi Masyarakat Kota Bekasi, salah alamat. “Ya kalian salah alamat, yang seharusnya didemo itu Pemerintah Kota Bekasi,
Kembali ditegaskan Yudi, PT Jasa Marga akan mengoperasikan gerbang tol Bekasi Barat 3 jika persyaratan dari Kementerian Pekerjaan Umum sudah disanggupi oleh Pemkot Bekasi. “Persyaratannya kan sudah jelas, jika Pemkot Bekasi menyanggupi menjamin defisit operasional lewat sebuah surat jaminan, kami akan langsung mengoperasikan gerbang tol tersebut,” tegas Yudi kepada pendemo.
Sampai berita ini diturunkan, para pendemo masih melakukan aksinya dengan orasi secara bergantian dari mobil komando dan hanya di temani oleh petugas kepolisian dari Polresta Bekasi Kota.
(Wok)