Ketua DPRD Kota Bekasi Dibayangi Dosa Masa Lalu

Bagikan:

Wakil Sekertaris KNPI Kota Bekasi, Ahmad Syahbana
Wakil Sekertaris KNPI Kota Bekasi, Ahmad Syahbana

BERITABEKASI.CO.ID, BEKASI TIMUR – Wacana siapakah Ketua Definitif DPRD Kota Bekasi periode 2014-2019 menjadi perbincangan serius dikalangan pemuda dan aktivis di Kota Bekasi. Mereka memimpikan kedepannya DPRD Kota Bekasi di pimpin oleh sosok yang mampu menakhodai para legislator agar bisa bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya.
Wakil Sekertaris KNPI Kota Bekasi, Ahmad Syahbana menuturkan bahwa Kriteria ideal seorang Ketua DPRD Kota Bekasi haruslah seseorang yang dekat sama rakyat dan punya integritas dalam melayani rakyat tanpa harus korupsi. “Kami berharap Ketua DPRD selanjutnya benar-benar berintegritas dalam melayani rakyat, tentunya tanpa korupsi,” tuturnya.
Ahmad menegaskan bahwa sudah seharusnya DPRD Kota Bekasi dipimpin oleh kaum muda yang berintegritas dan harus bebas dari dosa-dosa masa lalu. Seperti kasus fee 2 % yang disinyalir melibatkan sejumlah anggota DPRD Kota Bekasi periode lalu masih seperti hantu yang terus bergentayangan tanpa adanya putusan hukum yang jelas.
“Yang pasti kami ingin Ketua DPRD Kota Bekasi selanjutnya berasal dari kaum muda yang bebas dari dosa-dosa masa lalu,” tegas mantan Ketua Forum Mahasiswa Bekasi ini.
Lebih lanjut Ahmad mengatakan bahwa dirinya akan mengajak elemen pemuda dan mahasiswa yang lain untuk meminta kepada PDI Perjuangan Kota Bekasi agar benar-benar selektif dalam memilih dan mengambil keputusan terkait Ketua DPRD Kota Bekasi periode 2014-2019.
“Kami akan menggandeng teman-teman organisasi yang ada di Kota Bekasi untuk bersama-sama menyampaikan ke PDI Perjuangan Kota Bekasi agar selektif dalam mendelegasikan Calon Ketua DPRD Kota Bekasi selanjutnya, sudah saatnya pemuda yang memimpin DPRD Kota Bekasi,” pungkasnya. (wok)