Dirut PDAM Tirta Bhagasasi Beberkan 3 Titik Kebocoran Air

Bagikan:

Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim
Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim

KOTA BEKASI – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, mengklaim pihaknya sering mengalami kebocoran air di tiga wilayah seperti Cikarang Utara, Babelan dan Tarumajaya. Akibatnya PDAM milik Kabupaten Bekasi ini merugi hingga ratusan miliar rupiah.
Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian Bekasi untuk mengatasi kebocoran di tiga wilayah kabupaten Bekasi.
“Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian,untuk mengatasi masalah kebocoran dan pencurian ini. Karena ketiga wilayah Ini sudah sering dilakukan operasi, namun kembali kambuh,” katanya kepada awak media, Selasa(12/8).
Menurut Usep, titik kebocoran air di sepanjang instalasi yang terpasang di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi awalnya berkisar di angka 42 persen. Hingga sampai saat ini,
“Angka kasus itu sudah berhasil ditekan hingga ke 28 persen. Namun demikian anggka tersebut masih dibawah 20 persen dari angka yang ditentukan oleh kementerian Pekerjaan Umum,” katanya.
Usep mengimbau, agar masyarakat ketiga wilayah tersebut tidak lagi melakukan pencurian air yang ada pada pipa-pipa PDAM di wilayah itu. Karena jika tertangkap tangan, pihaknya akan melakukan gugatan pidana terhadap mereka yang melakukan pencurian air milik pemerintah Kabupaten Bekasi.