Puncak Mudik Berlalu, Kasatlantas Bekasi : "tetap berhati-hati berkendara"

Bagikan:

Kasat Lantas Polresta Bekasi Kota, Kompol Heribertus Ompusunggu.
Kasat Lantas Polresta Bekasi Kota, Kompol Heribertus Ompusunggu.

BERITABEKASI.CO.ID, BEKASI SELATAN – Jumlah kendaraan bermotor yang melintasi Kota Bekasi sampai Sabtu malam (26/07) jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan kendaraan pemudik yang melintas Kota Bekasi pada hari Jum’at (25/07).
Berdasarkan pemantauan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bekasi Kota sebanyak 43.375 kendaran roda 2 yang melintas pada hari Sabtu malam sedangkan untuk kendaraan roda 4 sebanyak 5.658 unit.
“Jumlah kendaraan yang melintas pada hari Sabtu lebih sedikit, kami mencatat puncaknya terjadi pada hari jum’at yakni kendaraan roda 2 sebanyak 149.391 unit dan roda 4 sebanyak 10.428 unit,” ungkap Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi Kota, Kompol Heribertus Ompusunggu, Minggu, (27/7).
Heri menambahkan bahwa sampai saat ini jumlah kecelakaan di wilayah hukumnya sangat minim dan berharap para pemudik lebih berhati-hati dalam berkendara.
“Tercatat ada 4 kecelakaan ringan, semuanya akibat human error, faktor lelah dan mengantuk menjadi ancaman bagi pengendara, jika merasa lelah dan mengantuk jangan dipaksa, segeralah menepi untuk beristirahat. Harap tetap berhati-hati,” pungkasnya.
(wok)