Prabowo-Hatta Menang di Bekasi, Walikota: "Tugas Saya Selesai"

Bagikan:

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

BERITABEKASI.CO.ID, KOTA BEKAS – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sebagai Ketua Tim Sukses Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa di Kota Bekasi mengatakan akan menerima semua hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli 2014. Walaupun hasil keputusannya tidak memenangkan capres dukungannya.
“Tugas saya sudah selesai, saya sudah memenangkan capres nomor 1 di wilayah Kota Bekasi. Kalau untuk nasional, kita harus terima siapapun yang menang,” ujar Rahmat Effendi di Kantor Wali Kota Bekasi, Senin (21/7).
Rahmat Effendi mengatakan, Prabowo-Hatta menang di 11 kecamatan dari 12 kecamatan di Bekasi. Sehingga, tugasnya sudah terpenuhi. Rahmat Effendi menambahkan siapapun pemenang Pemilihan Presiden 2014 ini dia berharap akan membawa kemajuan pada bidang demokrasi, hukum, dan pembangunan.
“Kita berharap mau nomor 1 atau nomor 2 yang menang, harus membawa Indonesia semakin maju di bidang demokrasi, hukum, dan pembangunan,” ujarnya.
Sebelumnya, Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pada Pemilihan Presiden 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi telah selesai dilaksanakan. Hasilnya, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 1, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menang hampir di semua kecamatan. Hanya satu kecamatan yang memenangkan pasangan capres nomor 2 Joko Widodo dan Jusuf Kalla.
Hasilnya, pasangan Prabowo-Hatta menang 54,72 % atau sebanyak 671,405 suara. Sedangkan pasangan calon kepala negara nomor urut dua Jokowi-JK hanya mendapatkan suara sekitar 45,28 % atau sebanyak 555,525 suara. Sementara itu suara tidak sah di Kota Bekasi ada sekitar 10.831.
(wok)