Bulan Ramadhan, 4 Rampok di Bekasi Todongkan Pistol

Bagikan:

Ilustrasi
Ilustrasi

KOTA BEKASI – Polresta Bekasi Kota, memburu empat orang perampok bersenjata api yang membobol rumah di kawasan Bekasi Utara, pada Sabtu (12/7) kemarin. Aksi pencurian itu dilakukan empat pelaku di rumah Muhammad Noor(58)di Perumahan Taman Wisma Asri Blok P21/85, RT 10/32, Telukpucung, Bekasi Utara, saat semua penghuninya pergi.
“Petugas menemukan surat-surat berharga yang dicuri pelaku di daerah Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi,” ujar Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo, Minggu (13/7).
Dibeberkan AKP Siswo, pada Sabtu (12/7) siang sekitar pukul 14.00 WIB, setelah pemilik rumah bernama Elly pulang dari pasar, melihat pintu garasi terbuka dan korban masih sempat memergoki pencuri melakukan aksinya. Korban yang kaget sempat teriak dan ditodong pistol oleh pelaku. Elly melihat 4 orang, satu berjaga di depan pintu masuk rumah, satu di dalam mobil Terios Hitam bertugas stand by di balik kemudi, dan 2 lainnya bekerja mencari barang-barang berharga.
“Perampok berhasil membawa perhiasan 100 gram dan satu koper surat-surat berharga. Termasuk di dalamnya ijazah, sertifikat rumah, dan buku tabungan haji,” papar Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota.
Korban sempat berteriak, membuat beberapa tetangga ke luar dan berusaha menghalangi laju  mobil pencuri, namun perampok ini mengacung-acungkan benda seperti senjata api, membuat warga ketakutan. Polisi kini memeriksa tas berisi surat-surat berharga sebagai barang bukit. Dan kasusnya kini ditangani petugas Polsek Bekasi Utara dan Polresta Bekasi Kota.