Presiden BEM UNISMA Protes, "unisma tidak pernah mendukung Capres tertentu"

Bagikan:

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  UNISMA Bekasi, Didi Mulyawan.
Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNISMA Bekasi, Didi Mulyawan.

KOTA BEKASI – Sebagai mahasiswa dengan intelektualnya yang diperhitungkan, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam ’45 (UNISMA) Bekasi, Didi Mulyawan, angkat bicara mengenai aksi demonstrasi mahasiswa didepan kampus Unisma yang mendukung salah satu calon presiden.
Didi menegaskan bahwa BEM Unisma maupun organisasi dan lembaga pendidikan unisma tidak pernah memberikan dukungan salah satu calon presiden tertentu. “Saya tegaskan bahwa BEM Unisma dan organisasi didalamnya tidak pernah memberikan dukungan kepada calon presiden tertentu,” tegasnya.
Didi juga menjelaskan bahwa kampus dan lembaga pendidikan itu menjadi tempat belajar dan harus netral terhadap tendensi politik tertentu, namun jika mendukung atas nama pribadi tidak ada larangan. “Wong kampus itu tempat belajar dan harus bersikap netral terhadap tendensi politik tertentu. Namun kalau mau mendukung calon presiden tertentu secara individu ya sah-sah saja, tapi jangan bawa lembaga pendidikan, apalagi organisasi intra kampus,” pungkasnya.
Sebelumnya diberitakan, belasan mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Patriot Bekasi melakukan aksi demonstrasi mendukung Prabowo di depan kampus Universitas Islam’45 (Unisma) Bekasi, Jalan Cut Meutia, Margahayu, Bekasi timur (4/7/2014).
(Wok)