Berebut Lahan Parkir, Pemuda Flores Kritis Dikeroyok FBR

Bagikan:

Ilustrasi pengeroyokan
Ilustrasi

BERITABEKASI.CO.ID, PONDOKGEDE – Sebuah tawuran tak seimbang antara warga Flores dengan ormas Front Betawi Rempuk (FBR), terjadi di parkiran Superindo Jatimakmur, Pondokgede, Kota Bekasi, Jumat (27/06/2014) kemarin.
Akibat tawuran tersebut, seorang warga Flores, Dominggus Bengngu (35) mengalami kritis akibat luka robek di bagian kepala dan bonyok di sekujur tubuh.
Menurut keterangan Kabag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo, tawuran tersebut dilatarbelakangi perebutan lahan parkir oleh korban dengan Masdi Manap, penjaga parkir Superindo sekaligus anggota FBR gardu 098.
Siswo menjelaskan, kejadian berawal saat korban mendatangi pengelola Superindo Jatimakmur, Rajio dan meminta untuk dapat mengelola parkir Superindo. Namun karena pengelolaan parkir sudah diserahkan kepada pihak FBR, maka Rajio menyuruh korban agar berkoordinasi langsung dengan perwakilan FBR.
“Namun korban yang merasa tidak senang dengan jawaban pihak pengelola, mengancam akan kembali pada pukul 15.00 WIB sambil membawa rekan-rekannya,” katanya.
Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB, korban bersama 4 orang rekannya kembali mendatangi Rajio dan kembali meminta pengelolaan lahan parkir Superindo. Namun Rajio tetap memberikan jawaban yang sama. Lalu dengan penuh amarah, korban pun keluar dan menemui si penjaga parkir, Masdi.
“Mereka pun terlibat cekcok mulut, dan tak lama sekelompok FBR yang berjumlah sekitar 100 orang datang ke lokasi dan terjadi perkelahian,” ujarnya.
Merasa kalah jumlah, korban kemudian berlari ke arah Kanina Residence Nomor 5, Jatimakmur, Pondokgede. Massa FBR yang terus mengejar, akhirnya berhasil menangkap korban dan mengeroyoknya hingga mengalami luka parah di bagian kepala.
“Korban saat ini dirawat di Rumah Sakit Jatirahayu karena mengalami luka robek di bagian kepala,” pungkasnya.
Kini kasus masih ditangani Polresta Bekasi Kota. Sementara dari keterangan pihak pengelola, korban selama ini diketahui memang sering datang dan meminta alih mengelola parkiran Superindo Jatimakmur. [bam]