Polres Metro Bekasi Kota Apel Gelar Pasukan Gabungan Pengamanan Malam Takbiran dan Sholat Idul Idha 1443 H

Bagikan:

BEKASI KOTA – Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah  oleh Pemerintah ditetapkan jatuh pada tanggal 10 Juli 2022 dimana masyarakat  malam ini  akan merayakan takbir  dan besok melaksanakan sholat idul adha yang dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban.

Antisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas menjelang malam takbiran serta pelaksanaan sholat Idul Adha 1443 Hijriah, Polres Metro Bekasi Kota menyiapkan personil bersama 3 Pilar dari Kodim 0507/ Bekasi, Satpol PP, Dishub Kota Bekasi, yang akan melakukan pengamanan dengan melakukan apel pasukan gabungan di Halaman Mapolres Metro Bekasi Kota di jalan Jayakarta, Medan Satria, Kota Bekasi, Sabtu (9/7/2022).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki menjadi inspektur Apel yang dihadiri Waka Polres AKBP Rama Samtama Putra, Kabag Ops Kompol Agus Rochmat, Para PJU Polres Metro Bekasi Kota, Kasdim Kodim 0507/ Bekasi Letkol Hafes, Kabid Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Bekasi Bpk Ikhwanuddin, dan Kabid Ops Satpol PP serta peserta apel yang terdiri dari unsur satuan Lantas,  Sat Reskrim, Sat Intel, Sat Samapta, Dokkes, Personil Kodim 0507/ Bekasi, Personil Dishub, dan anggota Satpol Pamong Praja.

“Hari ini di Polres Metro Bekasi dan di masing- masing Polsek dengan Kodim 0507/ Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi , kita melaksanakan apel pasukan adalah dalam rangka melaksanakan pengamanan pawai Takbir,”  kata Kapolres saat diwawancarai Media usai gelar Pasukan.

Kapolres jelaskan mungkin ada dari kelompok masyarakat dari ormas maupun yang lainnya dalam bentuk kegiatan kegiatan keagamaan terutama arak-arakan kendaraan roda dua maupun roda empat bak terbuka dan yang lain – lain  yang melaksanakan pawai takbir tapi berdasarkan laporan belum ada.

“Namun kita perlu antisiipasi baik dari internal kita yang ada di kota Bekasi maupun antisipasi dari daerah lain terutama dari Kabupaten maupun dari  Jakarta masuk sini sehingga perlu kita antisipasi terutama kemacetan dan kerawanan lain adalah tawuran antar arak-arakan ini yang kita antisipasi,” ucap Hengki.

Hengki uraian untuk antisipasi kerawanan  yakni pertama perbatasan perbatasan Bekasi Kabupaten maupun perbatasan  Jakarta timur, utama di Harapan Indah, di tong yang Bekasi Tinggi maupun di dalam lokal ini sendiri di sekitar Summarecon.

“Kita antisipasi kerawanan kemacetan maupun antisipasi arak-arakan pawai takbir terus dilanjutkan dengan besok pengamanan di tempat-tempat ibadah terutama salat Iduladha di masjid mushola maupun di lapangan di 12 kecamatan di kota Bekasi ,” ujar Hengki.

Hengki katakan untuk jumlah pengamanan yang disiapkan Polres Metro Bekasi Kota  untuk sholat idul adha dan pemotongan hewan kurban disesuaikan dengan kebutuhan.

“Kita Menyiapkan personil dengan kebutuhan, kebutuhan artinya yang ada di kegiatan – kegiatan sholat idul adha besok pagi di lapangan maupun di sekolah maupun masjid termasuk pengamanan di tempat tempat penyembelihan hewan kurban yang ada di RT, RW, kecamatan. di kota sendiri,” pungkasnya.(**)