Dinas Damkar Kota Bekasi Bakal Bangun Pos Subsektor di Jatiasih dan Pondokgede

Bagikan:
Kantor Dinas Pemadam Kota Bekasi

BEKASI – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin mengatakan saat ini pihaknya baru menyelesaikan lima pos sektor pemadam kebakaran disetiap Kecamatan. Terlebih saat ini dirinya sudah bersurat kepada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) untuk penambahan sektor diwilayah Jatiasih dan Pondokgede, Kamis (30/6/2022).

“Alhamdulilah surat yang kami layangkan ke Disperkimtan Kota Bekasi sedang on progres. Mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi, ya kalaupun sudah direalisasikan bisa membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah kebakaran,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa tidak hanya diwilayah Jatiasih, Kecamatan Pondokgede pun akan dibuatkan sektor pemadam kebakaran. Pasalnya didaerah tersebut sering terjadi kebakaran karena kepadatan penduduk didaerah tersebut.

“Saat ini sektor terdekat dari Kecamatan Pondokgede adanya di wilayah Kranggan maka dari itu perlu adanya penambahan sektor di daerah Pondokgede. Alhamdulilah warga dan masyarakat serta dinas terkait menyepakati usai rapat bersama pihak kami untuk membuat sektor pemadam kebakaran, dan kebetulan ada lahan di dekat SMPN 6 Kota Bekasi,” katanya.

Sementara waktu sambil menunggu progres pembangunan sektor pemadam kebakaran Pondok Gede dirinya mengatakan harus dibuatkan posko sementara dengan sarana dan prasarana yang memadai.

“Saya mendapat permintaan dari camat setempat bahwa bisa tidak diwilayah Pondokgede ditempatkan mobil pemadam kebakaran. Dan saya katakan bisa, asalkan ada lahan untuk menempatkan unit,” katanya.(RON)