Ketua Komisi I Dorong Stadion Mini Pondokgede Dimanfaatkan Jadi Posko Subsektor Damkar

Bagikan:
Faisal, Ketua Komisi I DPRD Kota

BEKASI TIMUR – Luasnya wilayah Kecamatan Pondok Gede, ditambah kepadatan penduduk sudah semestinya pembangunan markas pemadam kebakaran sektor Kecamatan Pondok Gede, menjadi skala prioritas.

Persoalannya, terkadang pemadam kebakaran kerap terlambat mencapai lokasi, menyebabkan besarnya kerugian akibat kebakaran.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Faisal mendorong Pemerintah Kota Bekasi untuk segera membangun kantor subsektor Damkar di Kecamatan Pondokgede. Hal itu dilakukan untuk mempercepat proses pemadaman saat terjadi kebakaran.

“Setiap kecamatan di Kota Bekasi memang harus ada sub pos pemadam kebakaran, terlebih diwilayah Pondokede menjadi prioritas. Kami melihat warga diwilayah tersebut itu ada potensi tempat yang bisa dijadikan posko pemadam kebakaran, walaupun sifatnya hanya sementara,” ucapnya.

Faisal mengatakan, di wilayah Kecamatan Pondokgede, ada lokasi yang bisa dimanfaatkan untuk dijadikan posko pemadam kebakaran. Ia menyebutkan lokasinya berada di stadion mini sebelah kantor Kecamatan Pondokgede.

“Sebetulnya stadion mini Kecamatan Pondokgede lokasi yang potensi untuk dibuatkan posko pemadam kebakaran, namun karena pengelolaan tempat tersebut ada pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi. Kami menginginkan niat baik dari kepala Dispora untuk tidak kaku melihat kebutuhan mendesak,”ungkapnya.

Politisi Partai Golkar itu pun berharap agar pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi untuk bisa meminjamkan stadion mini untuk dijadikan posko pemadam kebakaran.

“Kami berharap untuk Dispora Kota Bekasi agar bisa difasilitasi untuk berkerja sama atau apapun bentuknya. Sekarang logikanya aset pemerintah dikelola dengan swasta saja boleh masa giliran Dispora dan Disdamkar Kota Bekasi tidak bisa melakukan itu,” pungkasnya.(RON)