Forum BPD Kecamatan Tambun Utara Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas di Bandung

Bagikan:
Bimtek BPD Kecamatan Tambun Utara di Bandung

BANDUNG – Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas.

Kegiatan bimtek diikuti oleh para ketua dan anggota BPD se-Kecamatan Tambun Utara, berlangsung di eL Hotel Royale, Kota Bandung. Acara dihelat selama dua hari, dimulai Rabu (22/6/2022).

Ketua Forum BPD/PABPDSI Kabupaten Bekasi, H. Karno saat ditemui di sela-sela acara mengatakan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 90 orang peserta, terdiri dari ketua dan anggota BPD di delapan desa di Kecamatan Tambun Utara.

“Para ketua dan anggota BPD se-Kecamatan Tambun Utara, untuk peningkatan kapasitas. Di sini ada pemberian wawasan untuk peningkatan kapasitas,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum PABPDSI, Fery Ardiansyah mengaku apresiatif terhadap apa yang dilakukan Forum BPD Kecamatan Tambun Utara dalam peningkatan kapasitas para ketua dan anggotanya yang ada di Desa.

“Apresiasi saya berikan kepada Forum BPD Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Ketua Forum BPD Kecamatan Tambun Utara, Subur DS mengaku bangga. Sebab di akhir-akhir masa jabatan para ketua dan anggota BPD Tambun Utara bisa melakukan bimtek di salah satu hotel megah di Kota Bandung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para Kepala Desa di Kecamatan Tambun Utara sudah menjalin keharmonisan dengan BPD,” ucapnya.

Menurutnya, keharmonisan antara kepala desa dengan BPD di Tambun Utara, kata dia, salah satunya terlihat dari bangunan kantor BPD di desa-desa Tambun Utara yang layak dan bagus.

“Kami para BPD di Tambun Utara masih kompak dan terus berkontribusi,” katanya.

Camat Tambun Utara, H. Najmuddin, yang turut hadir berpesan kepada para anggota BPD di Tambun Utara untuk bisa menjaga sikapnya.

“BPD merupakan bagian terkecil dari pemerintahan, sikap dan prilaku selalu dipantau oleh masyarakat. Jadikan adab lebih tinggi dari ilmu,” katanya. (*)