13 TAHUN ODOB : Growing, Beautiful and Stunning

Bagikan:

Seluruh Keluarga Besar Komunitas Onthel Die Oud Batavia (ODOB) melaksanakan syukuran sederhana di Hari Ulang Tahun ke 13, bertempat di Jembatan Kota Intan Jl. Roa Malaka, Kalibesar Jakarta Barat, Minggu (29/5/2022),

Bertemakan ODOB : Growing, Beautiful and Stunning, yang menjelaskan bahwa di usia saat ini diharapkan ODOB semakin dewasa, berkegiatan yang dapat memberikan dampak positif bagi siapa saja dan memiliki keunggulan yang presisi dengan tetap memperhatikan perkembangan komunitas sepeda tua di dunia internasional.

Syukuran sederhana di tahun ini ODOB tidak merayakan dengan besar, karena ini adalah tahun genap, dimana cukup menjadi kegiatan internal komunitas saja.

“Perayaan kali ini cukup untuk sekitar undangan 50 orang saja, mengingat kegiatan HUT skala besar dengan mengundang banyak komunitas kami lakukan setiap 2 tahun sekali, terlebih kami pun harus tetap memantau perkembangan pemerintah daerah setempat atas situasi pasca Covid 19 yang mewajibkan kami ekstra waspada dengan membatasi jumlah undangan yang hadir”, Yuli Permana – Ketua ODOB menjelaskan.

Kegiatan HUT ke 13 ODOB yang akan dilaksanakan di lokasi Peninggalan Sejarah Kolonial Belanda, yakni Jembatan Kota Intan Jl. Roa Malaka, Kalibesar Jakarta Barat, dahulu bernama ‘Diamantbrug’ karena letaknya di dekat bastion Diamond Kastil Batavia – yang didirikan sejak abad XVII dan masih tampak kokoh hingga kini di bekas Kota Tua Batavia.

“Alhamdulilah atas kerjasama yang baik dengan pihak UPK Kota Tua yakni pengurus khusus bangunan bersejarah disini, kami pada akhirnya mendapatkan ijin serta restu menggunakan area di sekitar Jembatan Kota Intan ini, yang menurut saya sebagai saksi sejarah betapa megahnya Kota Batavia dibangun oleh Kolonial Belanda dengan memperhatikan estetika kota yang dahulu terkenal memiliki banyak kanal meniru kota Amsterdam di Negeri Belanda”, Yuli melanjutkan.

HUT ke 13 ODOB yang rencana akan dihadiri oleh Ketua dan Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kotamadya Jakarta Timur sebagai payung organisasi KOSTI sebagai Induk Olahraga (INORGA) nya, Perwakilan Pengurus DPP KOSTI, Perwakilan Pengurus KOSTI Pengprov DKI Jakarta, Perwakilan Pengurus KOSTI Kota Jakarta Timur, serta dari perwakilan anggota 4 komunitas onthel undangan yang hadir tidak mengurangi kekhidmatan kegiatan nanti.

“Pada kesempatan yang baik ini, di momen HUT ke 13 ODOB dan dengan semangat kekompakkan, kebersamaan serta loyalitas seluruh anggota ODOB akan terus mensosialisasikan kegiatannya berbasis sepeda tua, berinovasi dalam kegiatannya sesuai dengan visi misi ODOB yang terdiri dari 5 hal, yakni : Sehat, Silaturahmi, Sejarah, Budaya, dan Cinta Tanah Air” tutup Andre Pranaza – Pendiri ODOB.(**)