Mutasi Besar-Besaran Camat Dilingkup Pemkot Bekasi: 6 Camat Bakal Diganti, 3 Bergeser Posisi

Bagikan:
Kantor Pemerintahan Kota Bekasi

BEKASI SELATAN – Kementerian Dalam negeri melalui Direktur Jenderal Otonomi Daerah diketahui mengizinkan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto untuk melakukan mutasi pejabat di lingkup Pemerintah Kota Bekasi.

Surat bernomor 821/3051/0TDA per tanggal 9 Mei 2022 itu, berisi tentang Persetujuan, Pengukuhan dan Pelantikan Pejabat di lingkungan Pemkot Bekasi.

Dalam surat yang ditandatangani Dirjen Otonomi Daerah Akmal Malik tersebut, sebanyak 72 nama pejabat Pemkot Bekasi mendapat persetujuan oleh Kemendagri untuk dilakukan mutasi.

Diantara 72 pejabat yang dirotasi dan mutasi, ada 6 Camat di Kota Bekasi mengalami pergantian,dan mengisi posisi baru di OPD lain. Selanjutnya 3 Camat masih bertahan, dan hanya bergeser mengisi tempat Camat yang alami pergantian.

Berikut nama-nama Camat yang diganti dan dirotasi:

1. Camat Pondokgede Ahmad Sahroni diganti posisinya dengan Zainal Abidinsyah yang saat ini menjabat sebagai Sekdis DBMSDA. Sedangkan Ahmad Sahroni mengisi posisi baru menjadi Kepala Bagian Penganggaran dan Pengawasan di Sekwan DPRD.

2. Camat Jatiasih Hj.Mariana Camat Jatiasihposisinya diganti oleh Ashari saat ini masih Camat Bekasi Selatan. sedangkan Hj. Mariana dipindah menjadi Sekdis Perhubungan.

3. Camat Bantargebang Warsim Suryana Diganti oleh Cecep Miftah Farid yang saat ini menjabat Sekretaris badan pengendalian penduduk dan keluarga berencana. Warsim Suryana dipindah menjadi Sekretaris Bakesbangpol Kota Bekasi.

4.Ashari Camat Bekasi Selatan Diganti oleh Karya Sukmajaya yang saat ini menjabat sebagai  Sekdis Perhubungan. Sedangkan Ashari dimutasi ke posisi baru menjadi Camat Jatiasih.

5.Jalaludin Camat Bekasi Utara Jalaludin di digantikan Sumpomo Brama yang saat ini menjabat Sekdis Diskominfostandi. Kedua Pejabat tersebut hanya bertukar posisi.

6.Maka Nachrowi Camat Bekasi Barat diganti Gutus Hermawan yang saat ini menjabat sebagai Camat Mustika Jaya. Maka Nachrowi menjabat posisi baru menjadi Kepala perlengkapan di Sekretariat Daerah Kota Bekasi.

7.Jaya Eko Setiawan Camat Pondok Melati dimutasi menjadi Camat Mustikajaya. Sedangkan posisi Camat Pondokmelati bakal diduduki oleh Heni Setyowati yang saat ini menjabat sebagai Sekdis Perkimtan.

8.Lia Erliana Camat MedanSatria dipindah menjadi Kepala Keseketariatan Sekda. Posisinya ganti oleh Widy Tiawarman yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi.

9. Camat Mustikajaya Gutus Hermawan dimutasi menjadi Camat Bekasi Barat. Posisinya digantikan Jaya Eko Setiawan. (RON)