Relawan Jurnal Dermawanku Santuni Anak Yatim di Jatisampurna

Bagikan:

Bekasi – Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Relawan Jurnal Dermawanku menggelar aksi kemanusiaan berupa santunan untuk 50 anak yatim, dhuafa dan ustad/ustadzah Pondok Pesantren Tahfidz Quran Daarul Awwabiin di Jatisampurna, Kota Bekasi.

Ketua Relawan Jurnal Dermawanku, Adhi Hermawan menjelaskan, aksi yang digelar kali ini bertema ‘Ketupat Yatim’ merupakan permintaan para santri yang juga ingin berbahagia dengan makan bersama ketupat lebaran.

“Para santri pernah menyampaikan ke saya bahwa mereka bisakan makan ketupat lebaran. Terenyeuh hati ini ketika mereka menginginkan kebahagiaan meski dengan hanya makan ketupat lebaran. Oleh karena itu, bersama tim relawan Jurnal Dermawanku, kita menggelar aksi kemanusiaan ini,” kata Adhi kepada awak media, Senin (25/4/2022).

Sementara itu, Ustad Amri Said selaku pengurus Pondok Pesantren Daarul Awwabiin mengucapkan terimakasih kepada para Relawan Jurnal Dermawanku dan para donatur yang telah peduli kepada para anak yatim.

“Jazakallah Khair kepada seluruh relawan dan para donatur yang telah peduli kepada yatim dan dhuafa. Semoga Allah SWT memberkahi semua dan memberikan kelancaran dalam segala hal. Aamiin yaa Robbal’alamiin,” doa Ustad.

Sebagai informasi, dalam Kegiatan ‘Ketupat Yatim’ didukung lembaga Aksi Cepat tanggap, Pemerintah Kota Bekasi, dan Nofel Saleh Hilabi selaku politisi Kota Bekasi. Santunan yang diberikan, berupa beras, kebutuhan sembako dan uang tunai. (*)