H-7 Lebaran, Kapolres Metro Bekasi Kota Tinjau Sejumlah Titik Pospam

Bagikan:

KOTA BEKASI, – Jelang H-7 Idhul Fitri 1442 H, Kota Bekasi sebagai daerah perlintasan arus mudik dari DKI Jakarta, diprediksi akan mengalami kepadatan di jalur Kalimalang dan sekitarnya. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki bersama Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra dan Kasat Lantas AKBP Agung Pitoyo meninjau langsung kesiapan Pospam di beberapa titik.

Salah satunya di Pospam Jatisampurna, Pospam Sumber Arta Kalimalang dan Pospam Mega Bekasi, Bekasi Selatan. Di sini Kapolres melihat kesiapan personil, sarana dan prasarana.

“Pada hari ini saya bersama para pejabat utama, melaksanakan pengecekan, memastikan kesiapan personil, baik personil baik personil polres metro Bekasi kota bersama instansi terkait, untuk menempati pos-pos, baik pos pengaman maupun pos pelayanan,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki pada Selasa (26/04/22)

Ada 8 pos pengamanan dan pos pelayanan yaitu Pospam Mega Bekasi, Bekasi Selatan, Pospam Tongyang, Pospam Ciputra Jatisampurna, Pospam Stasiun Kranji, Pospam Sumber Arta, pospam Stasiun Bekasi, Posyan Terminal Kota Bekasi, posyan Galaxi.

Kesiapan personil dalam rangka pengamanan arus mudik yang melintas jalur arteri di Kota Bekasi, sudah persiapkan sejak H-10 tepatnya setelah Gelar Pasukan bersama pemerintah Kota Bekasi serta Kodim 0507/Bekasi.

Rekayasa arus lalulintas akan dilakukan melihat perkembangan dari volume lalulintas, terutama Kalimalang dari arah Jakarta, akan di luruskan menuju jalan M. Hasibuan Kalimalang.

“Kita melihat situasi nanti, ketika terjadi kepadatan, nanti petugas kita sudah paham tentang itu kita sudah laksanakan tactical floor game berapa minggu yang lalu sudah kita latih,” imbuhnya.

Namun begitu, masyarakat yang melakukan arus mudik terutama yang menggunakan sepeda motor masih belum terlihat siginifikan, khususunya yang melintas di Kota Bekasi.

“Dari masyarakat yang menggunakan sepeda motor masih sekitar masyarakat kota Bekasi yang pergi belanja untuk persiapan lebaran, untuk masyarakat yang mudik kita tanya tadi belum ada ya, mungkin sudah beberapa hari yang lalu sudah berjalan mendahului, kita prediksi sekitar tanggal 28 atau 29,” katanya.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik terutama yang menggunakan sepeda motor untuk tetap mematuhi peraturan lalulintas.

“Kita himbau kepada para pemudik terutama yang menggunakan roda dua atau sepeda motor untuk tidak berbonceng tiga, jadi tidak boleh melebihi dari dua orang,,” tukasnya. (*)