Pengawasan Pelayanan Publik, Ketua Komisi I Bakal Buka Layanan Pengaduan Masyarakat

Bagikan:
Faisal, Ketua Komisi 1 yang juga Anggota DPRD Kota Bekasi fraksi Golkar Persatuan

BEKASI TIMUR – Setelah menjabat Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Anggota DPRD Kota Bekasi asal fraksi Golkar Persatuan Faisal mencanangkan beberapa program untuk meningkat kinerja Komisi 1, salah satunya bagaimana melakukan pengawasan terhadap kinerja intansi Pemerintah terkait pelayanan publik.

Faisal menilai pelayanan publik di Kota Bekasi harus lebih mengutamakan kepuasan masyarakat. Ia mengatakan masih sering mendapat laporan keluhan masyarakat soal lambatnya pelayanan publik.

“Kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik harus terus ditingkatkan. Kita ingin tata kelola pemerintah, baik OPD maupun lembaga vertikal lebih mengutamakan kepuasan publik. Jadi bagaimana intansi terkait memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Selasa (12/4/2022).

“Dan itu akan menjadi PR kita di komisi I untuk meningkatkan pelayanan pada sisi kependudukan dan seluruh pelayanan milik pemerintah pada tingkatan kelurahan hingga kecamatan yang kedepannya akan kami perjuangkan,” terang politisi Golkar Ini.

Faisal menambahkan dalam jangka waktu dekat akan melakukan silahtutahmi dengan seluruh mitra kerja Komisi I DPRD Kota Bekasi guna mempererat kerjasama antara Komisi I dan seluruh mitra kerja kami.

Lanjut Faisal, Komisi I kedepan akan melakukan terobosan dengan membuka layanan pengaduan masyarakat terkait masalah pelayanan publik. Hal itu, kata dia untuk menampung aspirasi masyarakat Kota Bekasi terhadap persoalan pelayanan pemerintah.

“Dimana masyarakat bisa secara langsung melakukan pengaduan terbuka kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi melalui Call Center Komisi I yang akan langsung diterima oleh Komisi I,” ungkapnya

“Pada intinya kami di Komisi I DPRD Kota Bekasi akan sangat memfokuskan pada sisi pelayanan pemerintah dan tata kelola administrasi pemerintah dalam membuat sebuah program maupun laporan keuangan. tutupnya.(RON)